Selasa, 19 Mar 2024
TRENDING NEWS

Salsa Ayu Amelia Raih Juara Harapan II Mewakili Muaro Jambi Ajang pemilihan Bujang Gadis Jambi tahun 2022

Salsa Ayu Amelia Raih Juara Harapan II Mewakili Muaro Jambi Ajang pemilihan Bujang Gadis Jambi tahun 2022 diikuti oleh 83 peserta yang mewakili 11 Kabupaten Kota di Jambi MUAROJAMBI- Ajang pemilihan Bujang Gadis Jambi tahun 2022 diikuti oleh 83 peserta yang mewakili 11 Kabupaten Kota di Jambi. Muaro Jambi pun turut ambil bagian dengan mengirimkan perwakilan di ajang tersebut.

Meski tak terpilih sebagai juara pertama Bujang Gadis Jambi, Muaro Jambi patut berbangga karena perwakilannya menyaber gelar Juara Harapan II. Meskipun hanya Juara Harapan II, raihan tersebut patut diapresiasi mengingat ketatnya persaingan di ajang paling bergengsi di Jambi tersebut.

Adalah Salsa Ayu Amelia, dara cantik nan ayu kelahiran Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. Di ajang bergengsi tersebut, Salsa benar-benar menampilkan kemampuan terbaiknya dalam penguasaan 3 bahasa.

Salsa begitu dia karib dipanggil, menampilkan story telling berbahasa Mandarin dan Inggris serta versi bahasa Indonesia, mampu mencuri perhatian para juri.

“Alhamdulillah dipercaya menjadi Juara Harapan II,” kata Salsa.

Kepada media daring ini, Salsa bercerita bahwa menjadi Gadis Jambi adalah hal yang paling diimpikannya sejak 6 tahun yang lalu. Karena, bagi mahasiswi yang juga aktif di berbagai organisasi tersebut, dengan menjadi Gadis Jambi ia berharap dapat ikut serta beperan dalam kemajuan Provinsi Jambi.

“Baik di bidang perekonomian, promosi, kebudayaan dan pariwisata serta dapat menjadi role model untuk anak-anak muda Jambi untuk tetap semangat berkarya,” kata Salsa.

Tak lupa, dara cantik ini juga berpesan kepada generasi muda saat ini untuk terus melestarikan budaya Jambi. Agar tak lekang dimakan waktu, dan makin banyak anak-anak muda Jambi khususnya Muaro Jambi yang mencintai budayanya.

“Apalagi dengan kemajuan tekhnologi saat ini, kita berharap kebudayaan kita tidak tergerus oleh waktu. Saya juga berharap kepada anak-anak muda khususnya di Muaro Jambi bisa turut melestarikan kebudayaan kita, salah satunya dengan mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis ini dan tentunya bisa memberikan prestasi yang membanggakan kita semua,” kata gadis cantik yang pernah menjadi Duta Kopi Jambi tahun 2021 yang saat ini juga merupakan presenter di stasiun televisi plat merah.pungkasnya (reporter Noval Arisandi saputra SE)



Baca Juga