Senin, 22 Jul 2024
BREAKING NEWS

Hanya di era gubernur Al haris datangkan Presiden RI ke 3 Kabupaten

Headlinejanbi.com. Tebo – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo orang yang No 1 di Indonesia ke Kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, di antaranya Kabupaten Merangin, Tebo dan Bungo dalam skedulnya nya juga akan mengunjungi Kabupaten Kerinci namun ada sesuatu hal maka hanya tiga kabupaten itu saja yang di kunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu (3/4/24), menurut informasi Kabupaten Kerinci akan di kunjungi setelah hari raya Idul Fitri.

Hal ini di ungkapkan oleh beberapa orang warga Merangin yang salut dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo, ke beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, yang di sampai kan oleh Ramaini salah seorang warga Merangin, menurutnya kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Jambi tidak terlepas dari peran seorang Gubernur yang piawai dalam soal lobi-melobi.

“Setahu saya sudah banyak Gubernur Jambi, namun tidak pernah mendatangkan Presiden RI, ke Kabupaten-kabupaten yang ada di  Jambi, jika Presiden RI datang ke Provinsi Jambi itu sudah menjadi hal yang wajar, sedang kan ini datang ke Kabupaten, ini memang luar biasa lobi gubernur,” ujar Ramai.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh, Ratna seorang ibu-ibu yang sempat hadir di pasar rakyat tipe-A kota Bangko, yang merasa kagum atas kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Merangin.

“Seumur-umur saya baru kali ini Presiden RI, yang melakukan kunjungan kerja ke Merangin, hal ini bukan hanya di Merangin saja akan tetapi di lakukan tiga kabupaten sekaligus, semua ini tidak terlepas dari peran gubernur Jambi Al-Haris yang sigap dan terkenal dalam hal melobi,” terangnya yang merasa bagaikan mimpi atas kedatangan Presiden RI.

Terpisah Pj.Bupati Merangin H.Mukti yang di konfirmasi oleh media ini terkait dengan kesigapan Gubernur dalam hal mendatangkan Presiden RI, Joko Widodo ke beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, Diri nya menjelaskan kalau kepiawaian Gubernur dalam hal lobi-melobi tidak perlu di ragukan lagi, di segala bidang gubernur piawai dan pandai untuk melobi baik itu Kementrian, bahkan sekaligus Presiden bisa di lobi oleh Gubernur.

“Saya selaku Pj Bupati Merangin sangat bangga atas kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Merangin, dengan adanya kegiatan kungker tersebut banyak hal yang positif yang bisa kita ambil hikmahnya, seperti berapa banyak yang bisa terbantu pada hari ini dengan paket yang di bagi kan oleh Presiden RI ke warga Merangin, dan yang terpenting hal ini tidak terlepas dari sepak terjang seorang Gubernur Al-Haris yang sangat piawai dalam segala hal, demi kesejahteraan Masyarakat Jambi pada umum nya dan Merangin khususnya,” tandas Pj. Mukti. ( Kd )



Baca Juga