Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE ELECTION

Apel pengecekan dan pergeseran personel PAM Pasukan di Polresta Jambi, Ratusan Polisi Siap Amankan 1.903 TPS Pemilu 2024

Headlinejambi.com. Kota Jambi- Bertempat di lapangan hijau Mapolresta Jambi dilaksanakan pengecekan dan pergeseran personel PAM TPS Pemilu 2024 Senin pagi (12/02/24).

Memimpin apel langsung Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH dihadiri Para PJU Polresta Jambi , para Kapolsek serta personel yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 dan Wadanyon A Pelopor Brimobda Jambi AKP Komaruddin.

 

Dalam Amanat nya Kapolresta Jambi menyampaikan ” berdasarkan undang-undang dasar 1945 Pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara .

Pemilu adalah saran demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem negara yang legislatif dan berkedaulatan rakyat sehingga pemerintah yang lahir dari hasil Pemilu merupakan kehendak rakyat dan menjalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

Sinergitas TNI Polri dan masyarakat serta Mitra keamanan lainnya memperkokoh kerjasama dalam melaksanakan dan menciptakan pesta demokrasi pemilu 2004 berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Kepada seluruh personel untuk benar benar dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS , karena ini tugas bukan main-main

 

Personel Polresta Jambi yang terlibat pengamanan TPS sebanyak 374 personel , ditambah 11 Pamenwas dan BKO Polda Jambi sebanyak 190 yang 120 dari Brimob Polda Jambi , personel untuk melakukan pengamanan di 1.903 TPS.

 

Personel juga bertugas di Obyek Vital seperti KPU , Bawaslu TPS dan Pengamanan Logistik .

Bilamana terjadi ganggu keamanan silahkan lakukan tindakan tegas dan terukur , hindari agar arogansi, pelanggaran HAM, serta lakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait yang ada di TKP yang terpancing emosi bertindak lain cerdas dan adil terhadap pelaku yang terlibat baik dari masyarakat maupun hukum lainnya berdasarkan kepada pejabat yang berwenang untuk ditindak lanjuti .

 

Tetap jaga kesehatan laksanakan tugas sebaik mungkin tetap jaga netralitas .

Ada sekitar 100 TPS rawan banjir dan 21 TPS di wilayah Danau Sipin Kota Jambi terdampak naik debit air sehingga petugas menggunakan sarana air berupa sampan dan sebagainya , pastikan logistik dan Pemilu 2024 ini aman dan kondusif.pungkasnya (Noval)



Baca Juga