Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE ELECTION

cerita perjalanan hidupnya, Mashuri beri motivasi bacaleg Tanjabtim

Tanjabtim – ketua DPD Demokrat Jambi H. Mashuri, SP, ME, menceritakan perjalanan hidupnya, sampai menjadi bupati dua periode, dan sekarang menjadi ketua partai besutan AHY saat ini. Dihadapan para bacaleg demokrat kab. Tanjabtim. Pengalaman yang dibagikan tersebut, melecut semangat para bacaleg untuk bertarung di pileg 2024 nanti.
“Saya bukan siapa-siapa dulunya, menjadi wakil bupati dari seorang PNS biasa, bukan kepala dinas atau pejabat penting, namun usaha dan kegigihan dalam bersosialisasi, merupakan kunci kesuksesan dalam politik”, ujar Mashuri membuka cerita perjalanan hidupnya dihadapan bacaleg.
Seraya mengatakan, dalam berpolitik selama tiga periode, dirinya tak pernah meninggalkan silaturrahmi sebagai senjata ampuh dalam berpolitik. Bupati dua periode itu menolak jika dikatakan uang adalah segala-galanya untuk meraih kesuksesan dalam berpolitik.
“Saya sudah survey dulunya di bungo, ternyata uang Rp. 300 ribu, hanya bisa merubah 27 persen pemilih dalam mengalihkan pilihannya, uang kita tetap diambil, namun pilihannya bukan kita, artinya uang bukan lah segalanya dalam pileg, dan saya memastikan uang sangat bisa dikalahkan dengan silaturrahmi yang terus kita jalin kepada konstituen”, pungkas Hamas.
Selain itu tandas bupati bungo dua periode itu, banyak cara yang bisa dilakukan oleh bacaleg untuk duduk di DPRD. memiliki data DPT dan memastikan keluarga serta orang-orang terdekat masuk sebagai DPT juga merupakan suatu keharusan.
“Kita juga harus bergerak by data dan fakta, kita tidak bisa juga menghindar dari dunia media sosial sebagai wujud interaksi terbaru hari ini, ini tidak bisa kita abaikan, karena medsos adalah sarana efektif saat ini”, tandasnya. (***)



Baca Juga