Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE ELECTION

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi Asnawi Rifa,i.M.pd Optimis 8 Kursi dan Target Ketua DPRD Pileg 2024

Headlinejambi.com Muaro Jambi -Pertarungan perebutan kursi Kepala Negara hingga kepala Daerah , hingga legislatif hampir ditabuh genderang kompetisi politik.Termasuk salah satunya Partai Demokrat mempunyai target target yang dicapai untuk bisa unggul dalam kompetisi politik yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang .Seperti halnya optimis dari Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten muara Jambi Asnawi Rifa’i .

Asnawi menyampaikan “saat ini Demokrat Muaro Jambi sedang menyusun komposisi daftar calon legislatif, kesiapan calon sampai tingkat paling bawah merupakan hal signifikan dalam hal pemenangan tergantung dari kesiapan kita.Optimis dan komitmen kita kedepannya menargetkan 8 kursi.

Mengenai calon legislatif ditiap dapil-dapil yang potensial bagaimana kita bisa memperoleh dua kursi dprd  dan insya Allah 8 kursi yang kita akan targetkan.

Partai Demokrat ini dari hitung-hitungan kami, potensi yang ada dapat tercapai strategi-strategi bagaimana yakni semangat para kader-kader agar lebih rapat dan mendekat kepada masyarakat agar dapat meraih simpati masyarakat.

Target kita dapat meraih ketua DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten, saat ini Partai Demokrat diposisi Wakil Ketua DPRD, caleg selain dari incumbent ada juga pendatang atau kader-kader baru orang-orang muda yang diperhitungkan untuk suara” .

Sambung Asnawi “kita tidak terpaku saja pada yang incumbent tapi berusaha untuk mencari kader-kader yang mempunyai potensi.Mengenai untuk kepala daerah itu merupakan agenda berikutnya dari partai Demokrat .

Lanjutnya mengatakan ” kita memasang strategi untuk 2024 kita berkeinginan kuat untuk maju di Pilkada tahun depan kita berupaya 20% untuk kursi di Pilkada nanti, mengenai pasangan terlalu dini untuk di sampaikan karena mengingat pemilu masih jauh,semua ada peluang dari partai kemana harus berkoalisi masih dalam kajian-kajian masih jauh.

Kita fokus dulu kepada partai dan kader-kader, target di depan mata yang harus kita rahi bagaimana struktur partai ada yang terbaik dan ada calon-calon yang berpotensi dan kita harus memenangkan pemilihan untuk legislatif nanti, terutama menaikan caleg kita di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten muaro Jambi dan kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut” ungkap Asnawi(Noval)



Baca Juga