Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE ELECTION

Lawan Kubu Moeldoko, Ketua DPC Partai Demokrat Muaro Jambi Serahkan Surat Dukungan untuk MA Melalui Pengadilan negeri sengeti

Headlinejambi.com JAMBI -Ketua DPC Partai Demokrat Muaro Jambi menjalankan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyo (AHY) terkait perlawanan terhadap pengajuan Peninjauan Kembali atau PK oleh kubu Moeldoko yang berupaya mengambilalih partai berlambang bintang mercy.

Dipimpin oleh Ketua DPC Partai Demokrat Muaro Jambi, Asnawi Rifai.m.pd puluhan pengurus dan anggota DPC Partai Demokrat Muaro Jambi mengantarkan langsung surat permohonan perlindungan hukum dan keadilan kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) melalui pengadilan Negeri Muaro Jambi

Surat itu diantarkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi Asnawi Rifai didampingi jajaran ke kantor dan diterima langsung oleh ketua Pengadilan Negeri sengeti , Senin pagi (03/04/2023).

“Sebelumnya mohon maaf pak ketua mengganggu waktunya. Kami dari partai Demokrat provinsi Jambi memang sengaja mengantarkan surat permohonan dan perlindungan hukum ini kepada Pengadilan Negeri sengeti ini untuk dapat diteruskan ke Mahkamah Agung,” ungkap Asnawi R.

Lebih lanjut Asnawi Rifai.m.pd menyampaikan permohonan perlindungan hukum yang disampaikan atas nama partai Demokrat ini sebagai reaksi dari Peninjauan Kembali atau PK yang kini dilakukan oleh kubu Moeldoko yang berupaya merebut partai dari tangan kepengurusan yang sah saat ini.

“Secara hukum sebenarnya partai Demokrat yang dipimpin oleh Ketum kami mas AHY saat ini sudah menang delapan belas berbanding nol untuk kubu KSP Moeldoko. Tapi partai Demokrat tetap melawan dengan cara yang konstisional sesuai dengan hukum yang berlaku,” papar Asnawi R

Terpisah, Ketua PN sengeti dihadapan ketua Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi Asnawi Rifai m.pd yang juga menyebutkan bahwa pihaknya akan meneruskan surat yang ditujukan kepada MA dari partai Demokrat.

“Sesuai dengan tujuannya bahwa surat ini akan kita sampaikan kepada Mahkamah Agung secepatnya,” tukas Fitria septriana, SH

Sebelum ke Pengadilan Muaro Jambi dan jajarannya terlebih dahulu mengikuti apel bersama melalui zoom meeting dan mendengarkan arahan dari Ketum Partai Demokrat AHY.pungkasnya (Noval)



Baca Juga