Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE ELECTION

Persiapan Pemilu 2024, DPC Muaro Jambi Gelar Workshop Persiapan pencalonan Anggoota DPRD

Muaro Jambi– Demi memenangkan Pemilihan Legislatif 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Muaro Jambi menggelar workshop Persiapan Pencalonan Anggota DPRD DPC Partai Demokrat kabupaten Muaro Jambi dengan tema ” Upaya peningkatan Kualitas Pencalonan Legislatif untuk Kemenangan Partai Demokrat pemilu 2024”, workshop ini digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi, sabtu (08/10/22).

Acara Pembukaan Workshop DPC Partai Demokrat Kab.Muaro Jambi ini di buka langsung oleh Sekjen DPD Partai Demokrat Jambi Syamsu Rizal dan di dihadiri oleh Pengurus MPC, DPC, KSB DPAC, Ketua Ranting Partai Demokrat.

Sekjen DPC Kabupaten Muaro Jambi Siti Maimunah mengatakan, untuk mempersiapkan calon legislatif yang akan turun di Pemilu 2024 mendatang, sejak saat ini Demokrat Kabupaten Muaro Jambi mulai memetakan potensi bursa Calon legislatif potensialnya.

“Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat,Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan,”ungkapnya.

Upaya pemetaan tersebut,lanjutnya dikatakanya,Demokrat Kabupaten Muaro Jambi akan turun Kecamatan kecamatan serta ke Desa-desa untuk menjaring tokoh yang akan dicalonkan di pemilihan legislatif 2024 untuk DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Ditambahkan siti Maimunah,Demokrat Muaro Jambi tidak menjadi partai yang biasa-biasa saja. Demokrat Muaro Jambi harus jadi partai yang luar biasa.

“Kami memang mencari tokoh di masing-masing Dapil agar legislatif yang terpilih nantinya tidak hanya numpang lewat, tetapi juga bisa membesarkan Partai,” harapnya.

Sementara itu,ketua DPC Partai Demokrat Kab Muaro Jambi Asnawi Rivai menegaskan bahwa seluruh kader Partai Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Muaro Jambi siap maju lagi dan mempertahankan kursi. Komitmen tersebut merupakan wujud dedikasi terhadap Partai Demokrat.

‘’Alhamdulillah, seluruh incumbent anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi Partai Demokrat, siap maju lagi di Pileg 2024 dan optimis mempertahankan kursi,’’Sebutnya Asnawi.

Selain memastikan kelima anggota DPRD Kab.Muaro Jambi Fraksi Partai Demokrat maju lagi pada Pileg 2024. Penjaringan bacaleg 2024 juga berlaku untuk seluruh kader Partai Demokrat dan semua kalangan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi. Termasuk para generasi milenial hingga tokoh masyarakat berpengaruh di setiap daerah pemilihan (dapil).

‘’Kami sangat bersyukur, seluruh kader Partai Demokrat di Kabupaten Muaro Jambi sangat  solid. Kami optimis bisa menambah banyak kursi (di DPRD, Red) dan memenangkan Pilpres 2024,’’ Pungkasnya

Terpisah Sekjen DPD Partai Demokrat Jambi Syamsu Rizal mengatakan Partai Demokrat ini mencari calon yang ada figur figur untuk menguatkan partai demokrat.

“Untuk itu di setiap kecamatan di sebar untuk perkuatakan partai demokrat ini,”imbaunya

Ditambahkan Syamsu Rizak di kenal Iday,untuk pengurus Demokrat jangan sekali sekali menjelekan kader satu sama lain,di karenakan ini di untung bagi lawan.

“Saya meminta kepada pengurus Demokrat saling bahu membahu dan membatu untuk besarkan partai demokrat ini,”ujarnya.(subahan/Nopal)



Baca Juga