Senin, 22 Jul 2024
BREAKING NEWSHEADLINE DUNIA

Gubernur Jambi Al Haris Berbicara di Forum Internasional PBB di Dubai

Headlinejambi.com. JAMBI – Di tengah kegaduhan dan sorotan dunia terhadap perubahan iklim, seorang figur dari Indonesia, Gubernur Jambi Al Haris, berdiri tegak di panggung internasional. Pada hari yang bersejarah, Rabu, 6 Desember 2023, Al Haris bukan hanya menghadiri tetapi juga berperan sebagai pembicara kunci di Konferensi Tingkat Tinggi COP28, yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab.

COP28, sebuah istilah yang merujuk pada Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa 2023, merupakan bagian dari upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) dalam menghadapi tantangan perubahan iklim. Di sini, Gubernur Al Haris tidak hanya mewakili Jambi atau Indonesia, tetapi juga mewakili harapan dan tekad kuat dalam upaya penanganan krisis iklim.

Dengan fokus pada misi penurunan emisi netral di sektor kehutanan dan lahan, yang dikenal sebagai Forest and Other Land Uses (FOLU) Net Sink 2030, Al Haris berbagi panggung bersama tokoh-tokoh pengaruh global lainnya. Diantaranya, Anna Wellenstein dari World Bank, Dr. Hanif Faisol Nurofiq dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, serta Dr. Ruandha Agung Sugardiman. ( B1 )



Baca Juga