Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE NASIONAL

Ini doa dan Harapan Anis Baswedan saat pidato nya di GBK

Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyampaikan harapannya untuk masyarakat Indonesia.

Capres yang diusung Partai Nasdem dan dua partai lainnya itu ingin masyarakat memiliki perubahan hidup yang lebih baik dari hari ini.

Perubahan itu untuk masyarakat kelas atas, menengah maupun masyarakat menengah ke bawah.

Anies Baswedan berharap adanya kesetaraan dan kemudahan dalam mendapatkan hidup yang layak.
Kehidupan layak tersebut diharapkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa dirasakan masyarakat sampai ke pelosok desa sekalipun.

Harapan itu disampaikan Anies Baswedan saat mengucapkan doa dalam pidato politik di acara Apel Siaga Perubahan (ASP) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (16/7/2023).

Adapun momen yang luar biasa ini bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Surya Paloh.

“Murahkanlah harga kebutuhan pokok kami, dan ringankanlah beban hidup untuk kita semua,” ungkap Anies Baswedan dikutip dari tayangan YouTube NasDem TV, Minggu.
Jadikan rizki bagi petani, nelayan hingga pedagang kami, juga mudahkanlah kami mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, mudahkanlah dalam mendapatkan moda transportasi yang murah, dan mudahkanlah kami mendapatkan rumah sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Anies Baswedan juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Hidupkan pabrik, sawah, kantor agar penuh keberkahan, ramaikan perdagangan di kota dan di desa, mudah kanlah anak-anak kami mendapatkan pekerjaan, baik itu calon guru, wartawan, atlet, seniman, pengusahan dan apapun itu,” lanjut Anies Baswedan.

Selain itu, Anies berharap agar anak-anak berkebutuhan khusus juga menadapatkan kesempatan yang sama di masa yang akan datang.
Ya Allah berkahilah saudara kami, kaum difabel dan berkebutuhan khusus, mudahkanlah mereka mendapatkan kesetahaan kesempatan dan perlindungan juga lindungi para pekerja migran dari pekerjaan yang tak manusiawi,” doa itu disampaikan Anies Baswedan dihadapan banyak massa yang datang dari berbagai daerah.

Anies Baswedan menyebut akan melewati segala ujian dan tempaan yang ada di depan. ( HJ )

 



Baca Juga