Sabtu, 18 Mei 2024
HEADLINE NEWS

300 sertifikat hak atas tanah kepada pelaku UMKM. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Pj Bupati Bachyuni Deliansyah

MUARO JAMBI – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyerahkan 300 sertifikat hak atas tanah kepada pelaku UMKM.
Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Pj Bupati Bachyuni Deliansyah di ruang pola Kantor Bupati Muaro Jambi Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Dari 300 sertifikat tersebut, sebanyak 250 sertifikat bagi pelaku UMKM, dan 50 sertifikat bagi pembudidaya ikan yang ada di kabupaten Muaro Jambi, Penyerahan sertifikat ini merupakan bentuk kerjasama antara kementerian agraria dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi.
Saat di konfirmasi awak media Rabu 4 Januari 2023
PJ Bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, Dengan penyerahan sertifikat tersebut Pelaku UMKM dan Pembudidaya ikan bisa mendapatkan hak legalitas formal atas lahan yang dimiliki, serta sertifikat tersebut juga bisa menjadi modal tambahan bagi para pelaku usaha.

“Tentunya pelaku UMKM dan Pembudidaya ikan bisa memiliki legalitas formal. Dengan adanya Sertifikat tersebut, serta bisa dimanfaatkan untuk menjadi jaminan di bank sebagai tambahan modal. Namum saya berpesan, itu harus menjadi pilihan terakhir ketika kehabisan modal untuk usaha” sebutnya.

Sementara itu, Mulyadi salah satu penerima sertifikat mengatakan program sertifikat ini memang sangat ditunggu tunggu oleh pelaku UMKM, Pembudidaya ikan, dan masyarakat sehingga bisa memiliki legalitas yang Sah atas kepemilikan tanah.

“kami sangat senang, dan ini sangat kami tunggu, kita mengajukan program ini sejak lima bulan lalu, Alhamdulillah hari ini bisa menerima sertifikat nya.pungkasnya (Noval)



Baca Juga