Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE NEWS

Ada 25 acara kegiatan Lomba Lomba yang dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-66 Provinsi Jambi ini kata Gubernur Jambi Al Haris

JAMBI – Sejumlah beberapa melaksanakan kegiatan acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Jambi sudah dimulai, salah satunya pameran UMKM pada hari ini, Selasa kemarin (03/01/2023) di halaman kantor Gubernur Jambi.

“Setelah PPKM dicabut oleh Presiden artinya sekat masyarakat selama pandemi Covid-19 berkurang sehingga pada tahun ini pelaksanaannya kita maksimalkan dari tahun sebelumnya,”.kata alharis
Ia mengatakan acara milir berakit, ‘sunday morning ride (Sumori)’ dan lomba burung berkicau merupakan hal baru pada HUT Provinsi Jambi kali ini.
Saat di konfirmasi awak media di halaman hotel EV Garden Rabu malam (04 Januari 2023)
“Ada 25 acara yang dilaksanakan. Untuk Jambi Expo sendiri pada tahun ini terdiri dari 233 stand dan lebih banyak dibandingkan tahun kemarin yang hanya diikuti 80 stan,” kata gubernur Jambi Al Haris

Adapun rangkaian acara dimulai lomba memakai tekuluk, Jambi berzikir, pertandingan futsal antar OPD, pertandingan bulu tangkis, peringatan pertempuran simpang III Sipin dan pameran perjuangan, milir berakit, pameran UMKM, lomba lari karung, turnamen gateball gubernur cup 2023, lomba perahu hias, upacara, sidang istimewa DPRD provinsi Jambi, malam apresiasi seni melayu Jambi.

Selanjutnya, ada tenis gubernur cup, lomba sepeda santai, lomba tangkap belut, lomba tarik tambang, malam hiburan rakyat, lomba masakan khas jambi, lomba jalan santai, pasar tani, lomba perahu tradisional dan perahu naga, lomba burung berkicau, Sunday morning ride (sumori), serta sepak bola gubernur cup.

Untuk diketahui, Pemerintah pusat sudah mencabut status PPKM dan dipastikan Hut Jambi tahun 2023 ini akan berlangsung meriah dan spektakuler.pungkasnya (Noval)



Baca Juga