Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Antisipasi pencegahan Banjir Dandim 0415 / Jambi Letkol Arm Eko Pristiono melalui Danramil 415-06 Pijoan Bersihkan saluran air Parit Pasar tanjung nangko di Desa Kasang Pudak

Headlinejambi.com.MUAROJAMBI- Guna mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, rapih, indah dan sehat, Anggota Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Jambi melaksanakan merupakan karya bakti diwilayah binaan serta pembersihan saluran air/parit sepanjang lebih kurang 150 meter yang menyebabkan banjir dan bersarang nyamuk dan di sekitar pasar di Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (09/12/2023)
Untuk itu kegiatan tersebut dilakukan Rangkaian memperingati HUT Kodam II / Swj dimana Dandim 0415 / Jambi Letkol Arm Eko Pristiono memerintahkan Jajaran Kodim 0415/ Jambi melaksanakan Karya Bhakti TNI Sbg wujud Sinergitas Antara TNI/ POLRI ,ASN dan Seluruh lapisan Masyarakat.
Selain itu Dimana kegiatan karya Bhakti TNI di Kabupaten Muaro Jambi di laksanakan di Desa kasang Pudak dengan menyasar Drainase atau selokan Yang mampet yg berada di depan pasar Tanjung Nangko.
Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan sekitar parit di pasar Tanjung nangko RT 033 desa Kasang Pudak dengan membersihkan beberapa bagian dalam saluran air yang berada di parit tersebut Kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Desa Kasang Pudak, ujar kapten inf Yulian timur.

Untuk itu demi Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di desa Kasang Pudak.

Dengan adanya pembersihan saluran parit ini masyarakat Kecamatan Kumpeh ulu sangat senang sekali. Sementara itu, Danramil 415-06/Pijoan, Kapten inf Yulian timur mengharapkan, dengan adanya pembersihan saluran parit tersebut sehingga tidak ada lagi kebanjiran di wilayah pasar Tanjung nangko di Kecamatan Kumpeh ulu khususnya Desa Kasang Pudak lebih aman dan kondusif.

“Semoga dengan dibersihkan ini dapat membantu warga sekitarnya terutama tidak ada lagi bencana banjir. Sehingga banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Lebih lanjut Danramil pula mengatakan bahwa, pembersihan parit ini bertujuan agar terciptanya Sinergitas yg Kuat antaraSeluruh Komponen Masyarakat dg TNI. Juga mengajak Masyarakat utk tdk membuang sampah sembarangan dan membiasakan lingkungan yang bersih.

“Kegiatan membersihkan parit ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi diharapkan Babinsa terbiasa dengan lingkungan yang bersih dan sehat.Alhamdullilah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik ungkap Danramil.(Noval)



Baca Juga