Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE NEWS

Beri Pemahaman Hukum tentang Karhutla, Andy Sasongko ingatkan Pengusaha Sawit di Andalas Forum III 2022

Jambi-Andalas Forum terselenggara dengan latar belakang pengukuhan pembentukan Andalas Forum oleh GAPKI Cabang Se-Sumatera yaitu Cabang Aceh, sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan, & Bengkulu.

Menurut Edy, Ketua Panitia AF III tujuan pembentukan Forum ini adalah untuk memajukan dan mengembangkan industri sawit sebagai pilar Pembangunan Nasional melalui kegiatan Seminar, Lokakarya, Pelatihan, dan Pameran.

Dalam pelaksanaannya kegiatan yang telah dibuka Gubernur Jambi Al Harris ini digelar selama 2 hari, dimana di hari pertama diisi dengan pembukaan dan di hari kedua diisi dengan seminar dari berbagai pemateri termasuk Koordinator bidang Pidum Kejati Jambi yang membahas mengenai Aspek Hukum yang berhubungan dengan Karhutla, Selasa, 29/11/22 di BW Luxury Hotel.

Andy Sasongko dalam paparannya berpesan kepada seluruh Pimpinan Perusahaan Kelapa Sawit agar taat pajak dan perijinan karena seperti Duta Palma di Riau ia didakwa mengakibatkan kerugian perekonomian negara sebesar 78 triliun. “Pengusaha Sawit harus cegah karhutla dan taat pajak” jelas Jaksa Andy Sasongko. ( Noval )



Baca Juga