Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Bocor dan Diding jebol.Asrama putra Ponpes UMMUL Masakin Butuh perbaikan

Batang Hari- Buruknya beberapa bangunan asrama putra pesantren ummul masakin desa kampung Pulau Kecamatan pemayung kabupaten batang hari membuat satri mengeluh/pasalnya bangunan asrama tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

inilah kondisi belasan bangunan asrama Putra Pesantren Ummul Masakin desa kampung pulai kabupaten batang hari.Bangunan asrama yang terbuat dari kayu terlihat usang dan termakan usia,tidak sedikit atap bangunan bocor saat hujan turun

Seorang santri ridho mengatakan bangunan asrama putra kondisinya memprihatinkan,selain bocor lantai bangunan juga sudah banyak yang lapuk termakan usia/tidak sedikit saat santri berada di atas lantai bangunan papan lantai patah.Dijelaskan ridho saat ini asrama lama yang terbuat dari kayu tersebut dikhususkan bagi santri kelas Dua dan tiga Madrasah aliyah.

“Asrama lamo ini untuk kami yang lamo,yang sudah kelas duo,tiga Madrasah aliyah.sudah buruk nian. lantai,atap dinding semua berlubang.kalau hujan basah dan dak biso kami tidok di asrama”ujar ridho.

ridho dan para santri lain berharap semoga bangunan asrama putra ini segera diperbaiki/agar aktivitas santri,terutama saat beristrihat tidak terganggu.

Sementara itu Pimpinan pondok pesantren Ummun Masakin Ustadz Nizomudin mengungkapkan Dengan keterbatasan anggran membuat pihak nya belum mampu membangun asrama putra.Saat ini pihaknya masih membangun beberapa lokal dan srana penunjang pendidikan lainnya.
Dikatakatan ustadz Nizomudin sejak berdirinya pondok pesantren pada tahun 2011 lalu belum ada satupun bangunan,baik lokal maupun asrama yang dibantu oleh pemerintah Semua dibangun oleh pihak pondok dan donatur dari pihak swasta.

“Kami berharap bantuan dari pemerintah,agar permasalahan ponpes,terutama mengenai keluhan asrama putra dapat terselesaikan.

Ia berharap kepada pemerintah pusat/provinsi maupun pemkab batang hari untuk dapat membantu/agar membangun srana dan prasarana yang kurang terutama asrama bagi santri putra.(Boy/val)



Baca Juga