Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE NEWS

Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi gelar pelatihan berhitung metode Gasing Tahun 2023

Headlinejambi.com . Muaro Jambi- Sebanyak 32 Sekolah Dasar yang ada di kabupaten Muaro Jambi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelatihan berhitung metode Gasing selama dua Minggu yang diadakan di SDN 61 Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya pimpinan Profesor Yohanes Surya.
Turut dihadiri dalan kegiatan tersebut, Kepala sekolah, Pengawas, Ketua Komite dan undangan lainnya.

Saat di konfirmasi awak media Kamis 23 November 2023

Kadis Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi yang diwakili oleh Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, M. Sabki secara resmi membuka kegiatan pelatihan Gasing mengatakan menyambut baik kegiatan pelatihan ini karena bisa meningkatkan nilai literasi numerasi di Muaro Jambi.Selama ini tidak jarang siswa di sekolah menganggap matematika merupakan mata pelajaran yang menakutkan. untuk itu Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya mengadakan pelatihan program pandai berhitung dengan metode Gasing (Gampang, Asyik dan menyenangkan) dalam upaya meningkatkan literasi dan numerasi.katanya

Selain itu Kabid SD Muaro Jambi Sabki Menyampaikan bahwa anak-anak perlu suatu metode pembelajaran matematika yang membuat anak-anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan.

“Kebanyakan anak-anak mengalami kesulitan dalam pelajaran matematika dan untuk mengatasi hal tersebut kita adakan pelatihan metode Gasing yang ditemukan oleh Prof Yohanes Surya metode ini dirancang agar siswa dapat dengan mudah mempelajari matematika dan metode ini sudah terbukti mampu menjadikan salah satu siswa juara olimpiade matematika di tingkat Internasional. Pungkasnya (Noval)



Baca Juga