Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Dinas pendidikan Muaro Jambi menghadiri Lokakarya 7 festival panen hasil belajar pendidikan guru penggerak angkatan 8 Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023

Headlinejambi.com. MUARO JAMBI- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono. S.Sos,. MT. membuka Lokakarya 7 festival panen hasil belajar pendidikan guru penggerak angkatan 8 Kabupaten Muaro Jambi, Senin (4/12/2023).

Sekda Budhi Hartono Menyampaikan rasa mengucapkan terimah kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama kepada kepala balai guru bergerak (BGP) Provinsi Jambi beserta tim yang selama ini telah memfasilitasi pelaksanaan pendidikan program guru penggerak khususnya di Kabupaten Muaro Jambi hingga pelaksanaannya kegiatan panen raya pada hari ini.

Diperlukan langkah strategis untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan pembelajaran bagi guru selanjutnya kebijakan merdeka belajar menjadi solusi untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dan untuk memulihkan krisis pembelajaran dalam upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat. Bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong dan berkebhinekaan global.

Guru bergerak berperan untuk menggerakkan komunitas belajar rekan guru di sekolah dan wilayahnya, menjadi pengajar praktik bagi rekan guru lain terkait perkembangan pembelajaran di sekolah mendorong, kepemimpinan murid di sekolah, membuka ruang diskusi positif dan ruang kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan di luar sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan menjadi pemimpin pembelajaran serta diharapkan menjadi pemimpin pendidikan di masa depan untuk mewujudkan generasi unggul Indonesia dan hal ini sejalan dengan muaro jambi.

Sekda Budhi Ia berharap sekali kepada bapak dan ibu guru yang telah mengikuti pendidikan program guru penggerak ini dan secara tidak langsung telah mengikrarkan diri menjadi agen perubahan untuk membawa transformasi pendidikan ke arah yang lebih baik sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama agar dapat mengimplementasikan praktik baik yang telah didapatkan selama mengikuti pendidikan guru penggerak ini dalam bentuk program-program yang berpihak kepada siswa.

Selain itu Kadis pendidikan Muaro Jambi firdaus s.ag.MM ia menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat mengapresiasi.
alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan baik. kadis pendidikan muaro Jambi firdaus mengatakan pendidikan penting menempati posisi penting sebagai upaya nyata dalam menciptakan generasi yang cerdas, berbudi pekerti, dan memiliki pengetahuan yang luas semoga para guru penggerak mampu tergerak, bergerak, dan menggerakkan rekan-rekan pada komunitas belajarnya, sehingga mampu membawa kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.pungkasnya (Noval)



Baca Juga