Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Disdikbud Kabupaten Muaro jambi gelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa tingkat Kabupaten Muarojambi.

Headlunejambi.com.  MUARO JAMBI -Dalam Rangka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa (PKPS) tingkat Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan tahunan ini, secara resmi dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH, di lapangan gelora Desa Petaling Jaya Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro jambi, Selasa (14/5/24) siang.

Untuk itu para peserta yang berasal dari belasan kontingen tampak antusias menampilkan parade atau pertunjukan dari masing-masing Kecamatan.

 

Kepala Disdikbud Kabupaten Muaro Jambi Firdaus S.Ag MM mengatakan, turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi karena selalu mendukung program-progam kependidikan di Wilayah Muaro jambi.

 

Selain itu firdaus S.Ag MM mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini.

“Peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada bidang akademik saja, melainkan juga kegiatan non akademik.

Firdaus mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya masing-masing.

“Karena saya yakin, jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang, nantinya yang akan diutus untuk ketingkat Provinsi akan dilanjutkan ke tingkat Nasional adalah anak-anak yang betul-betul berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini diharapkan tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial saja.

 

“Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, bisa menghasilkan bibit-bibit baru, khususnya bidang olahraga dan kesenian.pungkasnya (Noval)



Baca Juga