Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Gubernur jambi Al haris mendampingi Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jambi Arif Munandar meresmikan asrama panti disabilitas multi layanan ini dalam bentuk kependulian pemerintah

Jambi – Dalam sambutan Gubenur jambi al haris mengatakan Diresmikan asrama panti ini bentuk pendulian pemerintah pada disabilitas karena mereka mempunyai hak sama seperti kita seperti belajar hak kerja dan perusahan sekarang wajib menerima tenagah pekerja disabilitas sudah di amanah sesuai sudah di atur UUD.

semakin hari banyak ditemukan disabilitas yang butuh kehadiran dan perhatian pemerintah. Oleh sebab itu perlu ada ruang dan wadah untuk menyiapkan disabilitas yang punya kemampuan untuk bersaing di dunia kerja.

“Jadi disini (Asrama panti multi layanan) penyandang disabilitas dididik dan dilatih sehingga mereka punya kemampuan, punya keahlian dan mereka bisa juga bekerja seperti kita-kita ini,” kata Al Haris.

Gubernur berharap dinas sosial untuk bekerja dan membantu disabilitas dengan baik. “Mereka kita bantu dengan baik, dengan anggarannya, dan kita yakin kedepan masih banyak kita temukan disabilitas, dan ini kita lihat dari semua Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Harapan kita gedung sudah ada, tinggal merawatnya, mencari orang yang tulus untuk membina mereka, mereka bisa harus bisa bahagia meskipun ada kekurangannya. Bisa sama dengan kita,” tambahnya lagi.

Kita disini sudah ada kolom ikan kita mintak sepada di dinas perikan terlibat untuk pembinaan disabilitas dalam pemiliharan ternak ikan

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil, Arif Munandar mengatakan panti multi layanan bertujuan untuk membina dan mengembangkan kreativitas wirausaha disabilitas sesuai dengan keterampilan dan bakat yang di miliki.pungkasnya(Noval)



Baca Juga