Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Jaksa Akan Jadi Irup Peringatan Hardiknas Serentak Di Provinsi Jambi

Headlinejambi.com. JAMBI- Kejaksaan Tinggi Jambi dan jajaran bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi aka¹n peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024 dengan menjadi inspektur upacara di sekolah sekolah secara serentak.

Hardiknas kali ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’. Ragam aktivitas dilakukan guna memeriahkan Hardiknas untuk menjaga dan membangkitkan semangat belajar masyarakat Indonesia salah satunya dengan upacara bendera.

Berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi maka pelaksanaan upacara Hardiknas bersamaan dengan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah melakukan upacara serentak sebanyak 25 sekolah di seluruh provinsi Jambi dan sebagai aparat penegak hukum, Jaksa juga akan menyampaikan dampak kenakalan remaja pada siswa siswi peserta upacara.

Kasi Penkum Kejati Jambi Lexy Fatharany membenarkan jika Kejati Jambi dan jajaran akan melakukan Jaksa Masuk Sekolah untuk mengenalkan hukum dan jauhi hukuman bagi para siswa, “25 sekolah akan mengikuti upacara Hardiknas serentak dengan Jaksa sebagai Inspektur Upacaranya” jelas Lexy.

Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsu Rizal menyampaikan terimakasih atas perhatian Kejaksaan Tinggi Jambi melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah saat peringatan Hardiknas Tahun 2024, “kegiatan Jaksa Masuk Sekolah merupakan pengenalan hukum dan upaya pencegahan pidana bagi siswa siswi di SMA maupun SMK, rencananya kedepan akan kita agendakan kembali supaya lebih banyak siswa yang melek hukum” jelas Rizal.(Noval)



Baca Juga