Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Kadis kesehatan Provinsi Jambi dr.Muhammad fery Kusnadi,Sp.OG menghadiri sekaligus membuka workshop

Jambi- Acara yang bertempat di hotel Aston Jambi dari 24 sampai 26 Oktober 2022 acara di gelar selama 3 hari.

turut dihadiri oleh Staf ahli gubernur Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr.Muhammad Fery Kusnadi,Sp.OG,seluruh Kepala Puskesmas atau yang mewakili se Kabupaten Tanjung Jabung timur,Tim Pengelola (BLUD), di Kabupaten Tanjung Jabung timur dan para undangan lainnya.

Dalam laporannya Kadis Dinkes Provinsi Jambi dr. Muhammad Fery Kusnadi, Sp.OG mengatakan penyelenggaraan workshop dalam meningkatkan kapasitas puskesmas dan implementasi layanan umum daerah(BLUD) khususnya di wilayah kabupaten Tanjab timur setempat.

Ia juga memberikan layanan umum secara lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab
Yang dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh Kepala daerah Pusat” katanya.

Fery Kusnadi ia mengatakan Tim Pengelola BLUD juga harus memiliki mentalitas yang baik.katanya

“Dengan diadakannya workshop diharapkan seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten Tanjung Jabung timur di Tahun 2022 karena workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam layana umum daerah Sehingga dapat memahami bersama-sama mendiskusikan apa-apa saja yang seharusnya dilakukan dalam peningkatan kapasitas puskesmas dalam implementasi layanan umum daerah(BLUD)
yang sesuai dengan aturan.,” ujar Fery Kusnadi.

Sementara itu kadis kesehatan Provinsi Jambi dr.muhammad fery Kusnadi Sp.OG dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diadakannya workhsop dan ini menjadi penting karena ditengah kondisi seperti ini percepatan
setelah workshop dibuka secara langsung oleh Kadis dinas kesehatan Provinsi Jambi dr. Fery Kusnadi Sp.OG.

Kadis Dinas kesehatan Provinsi Jambi dr.Muhammad Fery Kusnadi, Sp.OG juga menambahkan bahwa audit itu penting, terutama tim pengelola (BLUD)di Puskesmas.

Dikatakan Fery Kusnadi, (BLUD) itu bertujuan untuk memberikan peningkatan Puskesmas se kabupaten Tanjung Jabung timur agar mereka mampu mengelola keuangan dan itu sangat tergantung dengan manajemen pengelolaan keuangan di Puskesmas tersebut.

Di tambahkan Elfi Tujuan dari workshop ini adalah guna meningkatkan kemampuan dalam penyusunan laporan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). pungkasnya
(Reporter Noval Arisandi saputra SE)



Baca Juga