Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE NEWS

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs.Rusdi Hartono, M.Si kunjungi dan silaturahmi dengan Rektor Universitas Jambi (Unja), Prof. H. Sutrisno

JAMBI -Kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan, disambut dengan hangat oleh Rektor Universitas Jambi di Ruang Rektor lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Unja, Desa Mendalo Indah, Kec. Jaluko.

Pada kesempatan tersebut, selain bersilaturahmi Kapolda Jambi juga ingin mengetahui bagaimana kondisi kamtibmas di lingkungan Kampus Unja, serta menanyakan terkait permasalahan apa saja yang sedang dihadapi Unja saat ini.

” Alhamdulilah saya bisa datang langsung kesini untuk bersilaturahmi bersama keluarga Unja, kedatangan saya kesini tentunya untuk silaturahmi bersama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman,” Ujar Kapolda Jambi.

Dikatakan Kapolda Jambi, terkait dengan permasalahan yang terjadi, saya pikir jika Unja sudah melakukan segala sesuatunya on the track, pihak Unja tidak perlu khawatir karena kami dari pihak Kepolisian tidak melihat ada permasalahan yang besar.

” Untuk masalah yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat, terkait dosen yang memukul mahasiswa disabilitas, telah ada upaya perdamaian dan Polri telah mengedepankan Restorative Justice, berkaitan aturan ASN Kepolisian menyerahkan itu semua di Kementerian, ” terang Alumni Akpol 1991 ini.

Ditambahkan Rusdi, saya lihat mahasiswa Jambi sangat kritis dan kehidupan mahasiswa disini juga jauh lebih kondusif. Namun mahasiwa di Jambi masih harus terus belajar, dan kita semua harus menjaga karena mahasiswa merupakan anak-anak kita yang masih perlu kita bina. ” Ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unja, Sutrino mengatakan merasa senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh Kapolda Jambi. Rektor Unja berharap melalui silaturahmi ini Polda Jambi terus bekerjasama dengan Kampus Unja.

Disampaikan oleh Rektor Unja Sutrisno, bahwa permasalahan yang ada di kampus Unja saat ini adalah masalah yang umum dan sudah banyak diketahui oleh masyarakat, permasalahan juga sudah diatasi dengan pihak yang berwenang.

Hadir mendampingi Kapolda pada pertemuan tekrsebut, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol. Bondan Witjaksono, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha, Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan Ir. Yusrizal, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, Dekan FKIP Prof. Rusdi.(Noval)



Baca Juga