Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Kapolres Muaro Jambi AKBP yuyan Priatmaja SIK MH pimpin apel gelar pasukan operasi lilin nataru 2022-2023

MUARO JAMBI – Ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan instansi vertikal lainnya siap mengamankan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Ratusan personil tersebut bakal menjaga gereja-gereja yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu personil ini juga akan diturunkan di posko pelayanan dan pengamanan nataru.

Kapolres Muaro Jambi AKBP yuyan Priatmaja SIK MH saat memimpin apel gelar pasukan operasi lilin nataru 2022 menyebut, Operasi Lilin 2022 diselenggarakan secara resmi mulai dari tanggal 22 Desember 2022 Sampai dengan 02 Januari 2023.

Dan nantinya langsung memasuki lokasi Pos Pengamanan Dan Pos Pelayanan Yang telah disiapkan.

“Personil ini untuk mengamankan Obyek-obyek seperti tempat ibadah yang digunakan untuk melakukan Ibadah Di Malam Natal, dan menjelang malam tahun baru 2023,” kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja
Pada Nataru kali ini, pihaknya menerjunkan 230 personel gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, Satpol-PP, dishub, Dinkes.

Selain menerjunkan 230 personel, pihaknya juga menyiapkan dua pos yang terdiri dari 2 pos pengamanan serta 1 pos pelayanan .

“Tiga pos, dua pos PAM, dan satu pos Yan,” katanya.

Terkait Rumah ibadah, Kapolres Muaro Jambi AKBP yuyan Priatmaja SIK MH mengatakan jika di Muara Jambi ada 62 gereja untuk masyarakat yang akan melaksanakan Natal. Gereja-gereja ini terletak di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita menghimbau kepada masyarakat yang ingin perjalanan keluar kota untuk memperhatikan kondisi kendaraan, masalah keamanan, dan ikuti aturan petugas yang sudah ada,” pungkasnya (Noval)



Baca Juga