Sabtu, 15 Jun 2024
HEADLINE NEWS

Kapolresta Jambi Pimpin Apel Penyambutan Personil BKO Polda Jambi dalam rangka OMB tahun 2023-2024

Headlinejambi.com. JAMBI- Bertempat di Lapangan Apel Polresta Jambi telah berlangsung Apel Penyambutan Personil BKO Polda Jambi ke Polresta Jambi dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., Minggu (11/02/2024).

Sambutan Kapolresta Jambi, Pada pagi hari ini saya selaku Kapolresta Jambi telah menerima Personil BKO Polda Jambi sebanyak 195 orang dengan rincian; BKO Polda Jambi sebanyak 190 orang dengan rincian; Brimob (PHH) sebanyak 125 orang, Intelmob sebanyak 5 orang, dan Staf Gabungan Polda Jambi sebanyak 60 orang serta rekan-rekan disini tidak lama terhitung tanggal 11-17 Februari 2024, Kota Jambi saat ini terdiri dari 11 Kecamatan dengan jumlah penduduk sebanyak 672.000 jiwa serta DPT sebanyak 451.000 jiwa TPS sebanyak 1.903, PPK sebanyak 11, dan PPS sebanyak 68.

Saya sudah koordinasi dengan Polda dan rekan-rekan tidak akan saya libatkan dalam pengamanan TPS dan khusus Brimob ditugaskan untuk patroli mobile dan standby dengan ditempatkan di Polsek sebanyak 10 orang. Untuk rekan- rekan dari satker Polda tidak saya libatkan juga dalam pam TPS dan saya akan tempatkan sebanyak 11 orang di PPK Jambi.

Besok Polresta Jambi akan melaksanakan Upacara Pengecekan Sarpras dan Pergeseran Personil Pam TPS. Rekan-rekan menjadi tanggung jawab saya dan apabila ada permasalahan agar di laporkan kepada saya secara berjenjang. Rekan-rekan jangan melakukan pelangggaran kode etik dan Profesi karena akan merugikan rekan-rekan dan institusi karena ini tahun Politik serta laksanakan tugas sesuai SOP. Rekan- rekan yang dipilih ke Polresta adalah orang-orang pilihan terbaik

Untuk Brimob ditempatkan sebanyak 7 hari ini dengan penempatan di Hotel Penawaran berlokasi di depan asrama Polisi Talang Banjar, Rekan-rekan brimob tidak diperkenankan membawa R2 dan R4 serta tidak diperkenankan meninggalkan tugas dan disesuaikan apel di bataliyon, “ungkap Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH.

Apel penyambutan dihadiri oleh; Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., Karo Ops Polda Jambi., Kasubbid Pid Bid Humas Polda Jambi Akbp Handoyo Yudhi, SIK, MIK., Kanit 1 subdit VIP Polda Jambi Kompol Aznof Febfriadi., Wadanyon A Pelopor Sat Brimobda Polda Jambi Akp Komarudin., Pasi Log Yon A Pelopor Sat Brimobda Polda Jambi Akp Parlindungan Pohan., Kasi Propam Polresta Jambi Akp Imam Budiyanto, SH., “tutur Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi.(Noval)



Baca Juga