Sabtu, 18 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Kapolsek jaluko AKP Rody Hambali SH himbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum jaluko agar tidak membakar hutan dan lahan

MUARO JAMBI-Untuk jajaran Polsek jaluko AKP Rody Hambali SH menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Hal ini menyikapi mulai marak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau di wilayah Provinsi jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya himbau khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek jaluko untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan,” sebut Kapolsek jaluko AKP Rody Hambali SH kepada headlinejambi.com, di ruang kerjanya Jum’at (27/01/2023).

Kapolsek jaluko AKP Rody Hambali SH juga menjelaskan, untuk mengambil langkah- langkah pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Sesuai dengan prediksi BMKG pusat bahwa tahun 2023 ini akan terjadi kemarau panjang khususnya di wilayah Indonesia saya himbau utamanya warga di wilayah jaluko yang rawan desa sungai Bertam masih ada lahan Sepenjang kita menelusuri tanah itu bukan tanah gambut seperti yang di kumpeh.

Untuk itu khususnya di wilayah hukum Polsek jaluko tetap kita ingatkan jangan sampai ada karhutla,sedangkan ke desa desa juga saya memberi himbauan agar hati hati dalam menghadapi prediksi BMKG pusat di tahun 2023 meningkat cuaca panas kapolsek berupaya kedepannya Minggu pertama bulan Dua akan mengecek perusahaan juga alat alatnya untuk pemadam kebakaran yang ada di wilayah hukum Polsek jaluko seperti di Beberapa perusahaan terdekat yakni PT PLN, SGU, PSUT kami akan mengecek alat-alat berguna untuk mengantisipasi karhutla di wilayah jaluko.
Dilanjutnya,beri himbauan kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personil dan Bhabinkamtibmas Polsek jaluko serta meningkatkan kegiatan patroli di wilayah rawan terjadinya karhutla.

Hal tersebut guna antisipasi sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Kapolsek jaluko AKP Rody Hambali SH juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih lagi khususnya di wilayah Kecamatan jaluko agar secara bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan kita dari kerusakan yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia.

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lainnya demi kemaslahatan umat manusia dan mahluk hidup umumnya. Mudah-mudahan kita sebagai manusia dapat membawa rahmat bagi seluruh alam, BERSAMA KITA BISA,” pungkasnya.(Noval)



Baca Juga