Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Kapolsek jaluko AKP Rody Hambali SH meninjau lokasi banjir akibat Hujan yang mengguyur Kota Jambi dan Kab. Muaro Jambi di desa Pematang Gajah Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi.

Muaro Jambi -Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi tadi malam membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Muaro Jambi terendam banjir.

Salah satu yang terdampak akibat curah Hujan semalam adalah warga yang tinggal di Perumahan Namura Desa Pematang Gajah Kecamatan Jambi Luar Kota.

Informasi yang didapat dari dalam laporannya data Polsek jaluko menyampaikan bahwa rumah yang terendah banjir terjadi di RT 8,9,10 dan 11 Dusun Kali Batas Desa Pematang Gajah.
Luapan drainase dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir di jalan dan halaman komplek Perumahan Namura Indah 3 Desa Pematang gajah,” katanya

Saat di konfirmasi media headlinejambi.com Jum’at 28 Oktober 2022 pukul 18.00 wib bertempat di desa pematang gajah kecamatan Jambi luar kota kabupaten Muaro Jambi.

Kapolsek Jaluko AKP Rodi Hambali, SH. Didampingi camat jaluko suhariyanto s.pdi serta
Kades Pematang Gajah Datuk Drs .H. Rohmat.
Kadus Kenali Kecil, Agus prawira.
Kanit Intelkam Polsek Jaluko Aipda Victor, SH.
BKTM Pematang Gajah Bripka Basok.
Unit Patroli Polsek Jaluko.ikut meninjau lokasi banjir tersebut

Ketinggian genangan air di jalan dan halaman rumah warga perumahan Namura Indah 3 setinggi 20 s/d 35 Cm yang meliputi RT 10 dan RT 11 Dusun Kali Batas Desa Pematang Gajah.

“Situasi saat ini aman, keadaan Cuaca mendung. Untuk sementara warga masih bertahan di rumah dan belum ada yang mengungsi,” singkatnya.

Kapolsek jaluko AKP Rody Hambali SH mengatakan terkait Perumahan Namura berdasarkan hasil dari jumlah KK yakni terdampak banjir hampir 170 kk.

Sejauh ini untuk korban pengungsian nihil yang ber alamat lokasi merupakan langganan banjir setiap musim hujan akibat drainase yang tidak baik.

banjir di wilayah tersebut,air naik setinggi 40 cm dan air mulai surut pukul 13.00 wib hingga saat ini kembali kondisi Alhamdulillah sudah normal.

“Wilayah perumahan Namura itu selalu jadi langganan banjir.pungkasnya

(Reporter Noval Arisandi saputra SE)



Baca Juga