Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE NEWS

Kapolsek Jambi Selatan Suhendry SH MH menggelar Jum’at Curhat tampung aspirasi masyarakat di wilayah hukum Polsek Jambi Selatan

Kota Jambi -Kapolsek Jambi Selatan Suhendry SH MH mengatakan
Program Jum’at Curhat ini kita laksanakan setiap hari Jum’at di Wilayah Hukum Polsek Jambi Selatan secara bergantian.
Pada kesempatan ini kami mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan apa keluhannya yang terjadi di lingkungannya masing-masing. Telah di laksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Pada hari Jum’at tanggal 20 Januari 2023, sekira pukul 09.15 Wib. Bertempat di Saung Jl. Subur Lrg. Budidaya Rt. 07 Kel. Pasir Putih Kec. Jambi Selatan Kota Jambi.

Kegiatan ini turut hadiri oleh
Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suhendry, S.H
Camat Jambi Selatan, Alfin Jalil, S.H
Kanit Binmas Polsek Jambi Selatan, Iptu Nita Arifah
Lurah Pasir Putih, Ubaidillah, S. Kom
Bhabinkamtibmas Se Kec. Jambi Selatan dan Kec. Paal Merah
Ketua LAM Kec. Jambi Selatan, Bpk. Zainal
Ketua Rt. 07, 08 dan 09 Kel. Pasir Putih
Warga Rt. 07, 08 dan 08 Kel. Pasir Putih berjumlah 40 Orang.

Camat Jambi Selatan Alfin Jalil SH mengatakan
Kami menyambut dengan Positif dan baik adanya Program Polri ini yaitu Jum’at Curhat khususnya Polsek Jambi Selatan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.
Semoga sinergitas Antara Polri, TNI, Pemda dan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

Selanjutnya Kapolsek Jambi Selatan mempersilahkan kepada Warga Rt. 07, 08 dan 09 Kel. Pasir Putih untuk menyampaikan Keluhan dan masukan kepada Polri Khususnya Polsek Jambi Selatan terkait Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Jambi Selatan.

Penyampaian Ketua Rt. 09 Kel. Pasir Putih, Bpk. Zulfikar Mengatakan sangat Terima kasih kepada bapak Kapolsek Jambi Selatan bersama jajarannya atas kehadirannya di tempat kami dan kesempatan yang di berikan.
Saya mewakili dari warga Rt. 09 Kel. Pasir Putih, menyampaikan keluhan terkait pencurian yang terjadi di Ruko Toko Bangunan di Rt. 09 Kel. Pasir Putih.
Terkait dengan permasalahan tersebut kami warga meminta Polsek Jambi Selatan agar lebih inten melakukan Patroli.

Penyampaian Ketua Rt. 08 Kel. Pasir Putih, Bpk. Sukarno
-Kami menanyakan Terkait pengurusan SKCK, kami minta penjelasan apakah pengurusan SKCK bisa di tingkat Polsek.
Penyampaian Ketua Rt. 07 Kel. Pasir Putih, Bpk. Gurun Wahad mengatakan
Saya mewakili warga Rt. 07 menanyakan permasalahan KDRT, apakah yang harus membuat Laporan harus Korban sendiri dan apakah bisa di wakilkan oleh orang lain.

Dalam hal ini Penyampaian Tokoh Masyarakat Bpk. Eko mengatakan Terkait Permasalahan LSM Seharusnya LSM ini membina atau sebagai perpanjangan tangan masyarakat, tapi kenyataannya menakut nakuti masyarakat.
Sebagai masukan kepada Pemda, agar bisa lebih teliti untuk memeriksa di Legalitas nya di bagian Sospol dan Kesbangpol.

Kapolsek Jambi Selatan Suhendry SH MH mengatakan
Terkait Ruko toko bangunan yang di bobol di Rt. 09 Kel. Pasir Putih,kita sudah kita cek TKP nya, kemudian kita sarankan agar korban Melaporkan kejadian tersebut.
Atas masukan Ketua Rt. 09 Kel. Pasir Putih kita akan melaksanakan Patroli rutin di tempat pemukiman masyarakat dan tempat – tempat usaha.
Terkait pembuatan SKCK bisa di buat di Polsek untuk Klasifikasinya di Polsek yaitu untuk melamar pekerjaan, Melanjutkan pendidikan dan kelengkapan Administrasi Perusahaan. Selain itu bisa di buat di Polresta dan Polda Jambi.
Terkait permasalahan yang bisa di selesaikan secara kekeluargaan bisa di selesaikan di Polsek yang di sebut dengan istilah Restorative Justice.
Terkait permasalahan KDRT yang harus melapor secara lisan bisa siapa saja, namun untuk Laporan resmi harus korban dan tetap harus kita Visum dan pelaporan awal bisa di Polsek namun untuk proses lebih lanjut harus di Polresta karena ada Unit PPA. Kata nya

Kapolsek Jambi Selatan Suhendry SH MH menyebutkan Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.



Baca Juga