Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Rts Monalisa Firdaus menggelar pelatihan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga khusus bagi ibu ibu DWP Dinas Pendidikan.

JAMBI-Guna meningkatkan ekonomi keluarga, Darma wanita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar pelatihan pembuatan kuliner kue kering di ruang pola pertemuan DWP P dan K, Rabu 25 Januari 2023.

Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Rts Monalisa Firdaus mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga khusus bagi ibu ibu DWP Dinas Pendidikan.

“Alhamdulillah hari ini kita adakan pelatihan pembuatan kue kering. Dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga Karena besar harapan saya sebagai Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Jambi untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” sebut Rts Monalisa.

Dengan kegiatan ini, serta menghadapi lebaran nantinya, ibu-ibu DWP Pendidikan bisa menambah income keluarga dengan cara pembuatan kue kering yang telah diajarkan.

Lanjutnya, untuk pemasaran kue kering ini, bisa dipasarkan melalui online maupun offline.

“Pemasarannya bisa melalui online ataupun dengan offline. Dan juga bisa dijual untuk kebutuhan karyawan dan staf di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi,” ungkapnya.

Kegiatan ini di support oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ketua DWP PdK dengan tutor dari Abdel Baking Course (ABC) Kuliner yang dipimpin oleh Fitri Hartini.

“Jenis kue keringnya ada tiga macam yang kita pelajari hari ini. Yang pertama ada chocolate yaitu kue coklat dengan bahan yang spesial. Kedua ada sagu dengan kombinasi selai discope, dan yang ketiga kita buat nastar Taiwan,” sebutnya.

“Biasanya nastar itu bentuknya bulat. Nah sekarang kita variasi dengan bentuk yang petak tetapi dengan warna yang lebih menarik lagi,”pungkasnya (Noval)



Baca Juga