Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Maraknya Geng Motor,Kades Lopak Alai Imbau Masyarakat Jangan Keluar Malam

Muaro Jambi – Masyarakat Kota Jambi kembali dihebohkan dengan aksi geng motor yang kerap membuat rusuh, bahkan melakukan penganiayaan terhadap masyarakat yang melintas.

Hal ini tentu membuat masyarakat khawatir dan was-was jika akan bepergian, khususnya di malam hari.

Dalam hal ini ia Menanggapi maraknya geng motor di wilayah kota Jambi,Kepala Desa Lopak Alai Rano mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati, terlebih di malam hari.

“Jika sudah larut malam sebaiknya di rumah saja,” ungkapnya Kades Lopak Rano di ruang kerjanya,selasa,(04/10/2022).

Ia mengatakan hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadi tindakan kriminal yang sedang marak saat ini.

“Untuk yang memang tidak ada kegiatan di luar pada malam hari, sebaiknya di rumah saja. Ini untuk kebaikan bersama. Jangan sampai kita atau keluarga kita menjadi korban,” imbaunya.

Namun meski demikian, Pemdes bersama pihak kepolisian dan TNI akan bersama-sama mencoba mengurangi bahkan menghilangkan kegiatan yang merugikan masyarakat. Apalagi pada malam hari juga ada masyarakat yang harus beraktivitas seperti berjualan ataupun bagi para ojek online.

“Kita akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk tentunya memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga kita. Namun sementara waktu alangkah lebih baik kita mengantisipasinya dengan tidak keluar pada malam hari jika memang tidak ada keperluan. Kalau sudah selesai kegiatan di luar agar cepat-cepat pulang ke rumah,” ucapnya.

“Kita juga berharap kepada pihak kepolisian untuk nantinya agar para pelaku kejahatan ini ditindak dengan setegas-tegasnya,” imbuhnya.(Noval/subahan)



Baca Juga