Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Musrenbang Jaluko berlangsung tanpa kehadiran anggota DPRD dapil V Muaro Jambi

Headlinejambi.com. Muaro Jambi – Kegiatan rutin tahunan kecamatan jambi luar kota kabupaten Muaro Jambi yakni  Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) dalam rangka penyusunan RKPD Tanun 2025 berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Dan acara tersebut di buka Pj Bupati Muaro Jambi yang di wakilkan kepada Assiten 2 bidang perekonomian dan pembangunan yakni Dr. Ahmad Riduwan dalam sambutan Pj Bupati yang di sampaikan oleh Assiten 2 Setda MuaroJambi mengatakan  yang di antaranya” kecamatan Jambi Luar Kota mempunyai isu strategis yakni

Angka kemiskinan ekstrim masih terdapat 339 KK,Kawasan perdesaan prioritas nasional, dan dampak pembangunan jalan tol Jambi -pelembang.

Selanjutnya beliau mengatakan ada 3 prioritas pembangunan daerah tahun 2025 yaitu peningkatan infrastruktur Daerah, peningkatan SDM Daerah dan  peningkatan produktivitas Daerah” ucapnya

Dan yang menjadi perhatian khusus oleh peserta rapat kali ini yakni tidak hadir nya salah satupun anggota DPRD Dapil 5 Muaro jambi, sehingga membuat rapat terasa begitu hambar kerena tidak ada tempat untuk perwakilan masyarakat mengadukan aspirasinya.

Seperti yang di katakan oleh salah satu tokoh masyarakat yakni Saipul “kami merasa aneh dan menyayangkan kenapa tidak ada salah  satupun anggota DPRD dapil 5 ini yang hadir karena kami berharap banyak kepada mereka agar semua aspirasi kami dapat di lihat dan di perjuangkan nya, jadi  tentu acara ini sangat terasa hambar jadi nya”tutur nya

Dalam acara tersebut banyak nya masukan dan saran dari peserta rapat untuk di lanjutkan kepada pemangku kepentingan yakni OPD yang ada di kabupaten muaro jambi.

Kemudian ada sala satu masukan dari aparat pemerintah keluraham pijoan yakni meminta agar LPM di perdayakan dengan baik dan benar seperti adanya Pelatihan dan Studi banding di samakan dengan BPD yang ada di Desa. (Hj )



Baca Juga