Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Pembentukan (MTQ ke Vll) Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Resmi Dibuka Berjalan Sukses

Hedlinejambi.com ~ TEBO ILIR, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ke Vll) tingkat kelurahan sungai bengkal resmi dibuka oleh PJ.bupati Tebo diwakili asisten lll bidang administrasi umum Drs. H. Muhammad isya, Jum’at (17/3/2023).

Lurah sungai bengkal Eko Wahyudi, Am.Kep. dalam sambutannya berharap, MTQ yang dilaksanakan dapat memotivasi anak untuk belajar Alquran dan mencintai Alquran.

“Dengan dimulai nya MTQ tingkat kelurahan kecamatan Tebo Ilir ini. dapat memotivasi anak-anak kita untuk belajar Alquran, cinta Alquran,” ujar Lurah.

“Dan yang lebih penting lagi bagaimana mereka memahami kandungan Alquran untuk dapat diamalkan didalam segala kehidupan. Berbahagia didunia dan akhirat,” sambungnya.

Dengan digelarnya MTQ ke Vll, Kelurahan Sungai Bengkal ini, orang nomor berharap Kelurahan ini juara umum di kecamatan. “Semoga Kelurahan bisa menjadi juara umum MTQ tingkat kecamatan nanti yang akan dilaksanakan di desa tuo Ilir Habis lebaran idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lurah menyebut, MTQ diikuti sebanyak 64 orang kafilah dari masing-masing RW. Terbagi dari anak-anak, remaja dan dewasa. Diantaranya cabang tilawah tingkat anak-anak putra dan putri sebanyak 10 peserta, cabang Tartil 10 peserta, tilawah remaja 10 peserta, tilawah dewasa 10 peserta, mpj putra putri 50 peserta, MBN putra putri 50 peserta, Khot 10, Azan anak-anak dan remaja 10, Tahfiz jus 30, 10 peserta, Kompangan 60 peserta, Rebana sebanyak 60 peserta.

Lurah berharap, nantinya MTQ yang dilaksanakan dapat memberikan hasil yang terbaik pada MTQ tingkat Kecamatan.

“Harapan kita dapat mewakili nantinya ditingkat kecamatan. Dan dapat memberi hasil yang terbaik untuk Kelurahan Sungai Bengkal dan tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” tutupnya Lurah Eko Wahyudi.

MTQ ke Vll tingkat kelurahan sungai bengkal ini, yang dimotori diprakarsai karang taruna Kelurahan Sungai Bengkal kecamatan Tebo Ilir. Yang disampaikan oleh ketua panitia yang diwakili oleh Suparjo, S.Pd.l. didalam sambutannya.

Terpantau awak media di lokasi MTQ, tanpak ikut hadir dalam pembukaan unsur muspika kecamatan Tebo Ilir, M.HABIBIE, ST.ME,. Kapolsek Tebo Ilir IPTU WINARNO, SH.MH,. Babinsa 416-03/sungai bengkal SERMA INF. TARTO NADI, lembaga adat kecamatan dan kelurahan, kepala puskesmas kecamatan Tebo Ilir DR, ANDRI, Kapas Sungai Bengkal NAJAMUDIN, MZ,. Tokoh pemuda pemudi RT RW, dan unsur masyarakat dan para tamu undangan.(Tim)



Baca Juga