Sabtu, 15 Jun 2024
HEADLINE NEWS

Pencanangan Kampung Bebas dan Bersih dari Narkoba ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat

Headlinejambi.com Tanjab Barat – Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat resmi dijadikan sebagai Pilot Project Kampung Bebas dan Bersih dari Narkoba

Pencanangan Kampung Bebas dan Bersih dari Narkoba ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Kapolres AKBP Padli, SH, SIK, MH serta serimoni pelepasan balon ke udara, Senin (04/09/2023)

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama antara Polres Tanjab Barat dengan Delapan OPD Kabupaten Tanjab Barat, diantaranya Kesbangpol, Disparpora, Dikbud, Dinas P3AP2KB, Dinkas Kesehatan, BKPSDM, Satpol PP, Satpol PP dan Dinas Sosial.

 

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH mengatakan dipilihnya Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas dan Bersih dari Narkoba karena wilayah ini penindakan penyalahgunaan narkobanya relatif lebih tinggi dri tempat yang lain, kemudian jarak terdekat dalam kota.

“Kami mencanangkan Kampung Nelayan menjadi Kampung Bebas dari Narkoba, harapannya agar kelurahan ini kedepannya benar-benar terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar AKBP Padli

Melalui pencanangan Kampung Bebas Narkoba ini, lanjut AKBP Padli, jajaran kepolisian dengan pemerintah kelurahan, kecamatan, TNI, juga masyarakat akan berupaya bersama-sama dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

“Kami mengajak semua komponen, ayo bahu membahu melalui tupoksi masing-masing kita menyukseskan Kampung Bebas dari Narkoba ini.

Selain itu, Kampung Bebas dan Bersih dari Narkoba ini akan diikutkan dalam Lomba Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah mensuport dan meresmikan kelurahan Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba. Dengan adanya program ini diharapkan Kampung Nelayan benar-benas membawa kesadaran masyarakat hingga bebas dari narkoba,” imbuhnya

Turut hadir pada kegiatan Pencanangan tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Forkopimda Tanjab Barat, Kepala BNNK Tanjab Timur, dan OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat.ungkapnya (Noval)



Baca Juga