Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

Pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta terpaksa harus berputar balik dan tidak bisa terbang

JAMBI,-Pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta terpaksa harus berputar balik dan tidak bisa terbang pada Minggu, 4 Desember 2022.

Hal ini dikarenakan adanya kerusakan pada pesawat. Akibatnya,ratusan penumpang terlantar di Bandara Sultan Thaha Jambi.Irma, salah seorang penumpang menuturkan bahwa pesawat seharusnya sudah lepas landas pada pukul 06.10. Pada saat itu seluruh penumpang sudah masuk dan duduk di dalam pesawat.

Pesawat Lion Air pun sudah mulai bergerak menuju ujung landasan untuk bersiap siap take off. Namun setelah berada di ujung landasan, pesawat berbalik arah dan kembali ke pelataran parkir,” ujarnya.

Lalu, petugas mengumumkan agar penumpang menunggu di dalam pesawat karena ada sesuatu yang harus diperbaiki. “Kami para penumpang harus menunggu di dalam pesawat selama lebih kurang 2 jam. Lalu sekitar pukul 08.10 seluruh penumpang disuruh turun dengan alasan adanya kerusakan teknis,”Hingga pukul 10.30 penumpang Lion Air tujuan Jambi Jakarta masih terlantar tanpa adanya keterangan yang pasti.Sampai sekarang kami masih disuruh menunggu. Belum ada kepastian. Sudah saya konfirmasi ke petugas. Ada yang bilang ada kerusakan pada mesin pesawat,ada juga yang bilang pesawat belum dapat izin terbang,”ungkapnya ( Noval )



Baca Juga