Sabtu, 18 Mei 2024
HEADLINE NEWS

PJ Bupati Muaro Jambi bachyuni deliansyah SH MH menggelar acara Apel Siaga darurat bencana karhutlah tahun 2023 di kabupaten Muaro jambi

Headlinejambi.com MUARO JAMBI –Dalam arahannya, Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah,SH., MH., Ia menyampaikan penanganan karhutla membutuhkan sinergitas. “Apel siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini dilakukan sebagai bentuk langkah kesiapan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Pemkab Muaro jambi melalui BPBD kabupaten Muaro Jambi pada 8 Februari yang lalu dengan dipimpin oleh sekda Budhi Hartono,S, Sos,.MT, telah adakan rapat koordinasi terkait Persiapan dini dan langkah-langkah kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana karhutlah di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.

Dan berdasarkan dari hasil rapat koordinasi terebut hari ini Rabu pagi (15/2/23) bertempat di lapangan sepak bola Desa Petaling Jaya Kecamatan Sungai gelam, Pemkab bersama BPBD Muaro Jambi menggelar acara Apel Siaga darurat bencana karhutlah tahun 2023 di kabupaten Muaro jambi.Kepada media ini Plt Kalaksa BPBD Muaro jambi Alias SH.MB mengatakan Apel siaga darurat bencana karhutlah ini berdasarkan Surat Gubernur Jambi No.S-044/BPBD/II/2023. tanggal 6 Februari 2023.

“Apel Siaga Darurat Bencana hari ini menindaklanjuti dari surat gubernur jambi. dan juga merupakan hasil dari rapat koordinasi sebelumnya, dan apel di pimpin langsung oleh Pj, Bupati MuAro Jambi, Bapak Bachyuni Deliansyah,SH.MH.” Jelas Plt Kalaksa BPBD.Turut hadir pada acara Apel tersebut Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono,S, Sos,.MT, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti,SE. Kapolres Muaro Jambi,AKBP Muharman Arta, S.I.K, Komandan Kodim 0415 Jambi, Kolonel inf,Marsal Deni dan Kepala Kejari Muaro Jambi Kanim, SH.MH.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Plt Kalksa BPBD kabupaten Muaro Jambi Alias.SH, MH mengajak secara bersama-sama untuk dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kabupaten Muaro Jambi.“Salah satu penyebab utama kebakaran hutan dan lahan adalah kesengajaan dan kecerobohan manusia, untuk itu marilah kita tingkatkan kesadaran,bersama- sama,dalam menjaga hutan dan lahan kita, agar tidak terjadi lagi bencana Kabut Asap.” Himbau Alias, SH.MH. pungkasnya (NOVAL)



Baca Juga