Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE NEWS

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH sambut kedatangan Ibu Ketua IAD dan rombongan Kunjungan ke komplek percandian Muaro Jambi

Muaro Jambi- Ibu Ketua umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ibu Sruningwati Burhanuddin beserta rombongan IAD Pusat berkunjung ke Komplek Percandian Muaro Jambi di desa Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi.

Kunjungan tersebut disambut oleh Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah beserta Forkopimda. Kunjungan ke komplek percandian tersebut Ibu Ketua IAD dan rombongan berkesempatan menebar bibit ikan sebanyak 10 ribu bibit ikan di Danau Kelari serta berwisata di Candi Kedataon.

Sementara itu pj bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH mengatakan sangat mengapresiasi tentang kedatangan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ibu Sruningwati Burhanuddin tersebut.

“Saya juga berterimakasih atas kedatangan tersebut Mudah-mudahan tahun depan bisa berkunjung ke candi Muaro Jambi.

Rabu, 19 Oktober 2022

Dengan ditebarkannya 10 ribu bibit ikan, Ibu Sruning berharap wisatawan ke Candi Muaro jambi lebih meningkat sehingga Jambi lebih dikenal masyarakat luas.

“Saya mengajak rombongan dari Jakarta supaya ia tahu, di Jambi ada candi Muarojambi yang sudah dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dan beliau takjub” jelas Sruning.

Saat kunjungan Presiden Jokowi tanggal 7 April 2022 itu dijelaskan jika Kawasan Cagar Budaya Nasional Muaro Jambi pada masa lalu merupakan pusat pendidikan terbesar di Asia, tempat pendidikan teologi, kedokteran dan obat obatan, filsafat, serta arsitektur dan seni berkembang.

Artinya peradaban Indonesia saat itu sudah internasional dan terbuka.

Ini lah sejarah yang perlu kita lestarikan, agar jejak-jejak peradaban kita di bidang pendidikan utamanya.katanya

bisa kita ketahui sehingga Pemerintah dan Kejaksaan harus ikut menjaga kawasan wisata ini.pungkasnya
(Reporter Noval Arisandi saputra SE)



Baca Juga