Senin, 22 Jul 2024
HEADLINE NEWS

Segera bayar pajak kendaraan anda yang menunggak sebelum menjadi kendaraan bodong

Headlinejambi.com. Muaro Jambi- Kepala UPTD Samsat kabupaten Muaro Jambi Mustarhadi,MH menghimbau kepada seluruh masyarakat Muaro Jambi agar segera melaku kan pembayaran pajak kendaraan nya roda dua dan empat, sebagaimana yang di katakan oleh beliau ketika beliau di temui oleh awak media di tempat ruangan kerjanya sendiri 30/01 /22 yakni ” ayo segera bayar pajak kendaraan nya yang mati  dari 2 tahun sampai dengan15 tahun ke atas mumpung sekarang masih ada program pemutihan pajak dari gubernur jambi terhitung mulai 6 januari s.d 6 April 2023 , cukup di bayar 2 tahun saja,dengan diskon pajak bebas denda pkb, bebas pokok dan denda bbnkb II dan kendaraan lelang , tentu ada juga syarat dan ketuannya yaitu membawa . Foto Copy KTP.STNK asli.BPKB Asli dapat di lakukan pembayaran nya dikantor kami sendiri atau di pos pos pelayanan kami di beberapa titik yang telah kami tempatkan” tuturnya dengan nada santai.
Di katakan oleh beliau juga apabila tidak segera di lakukan pembayaran sesuai tanggal yang di tentukan maka terlebih dahulu kami akan memberikan peringatan satu kali hingga ke tiga kali.dan apabila peringatan kami tidak di indahkan maka kendaraan nya dapat di lakukan pengahapusan regident sesuai yang di sebutkan dalam UU 74 Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan,dan kendaraanya dapat menjadi kendaraan bodong ( ilegal ).
Perlu di katahui juga berdasarkan data yang di himpun oleh awak media bahwa sampai dari bulan januari 2016 hingga 2023 menungak Pajak Kendaraan Bermotor dari 54.651 Kendaraan dengan Total tungakan pokok pajak Rp. 60.440.736.50 dan ada kendaraan yang menunggak selama 7 tahun wajib pajak, kemudian kendaraan yang menunggak sebanyak 6 ribu kendaraan yang nantinya bakalan di hapus data nya,perlu di ketahui juga bahwa ada prestasi yang luar biasa di raih oleh kepala Samsat sekarang ini dengan kerja uletnya maka ada kenaikan pendapatan pajak mobil motor pada tahun 2022 sebesar 35 Milyar Rupiah ( HJ )



Baca Juga