Rabu, 22 Mei 2024
HEADLINE NEWS

SMA N 1 Muara Jambi kembali gelar Pensi & Expo serta Ulang Tahun ke 33 th

Headlinejambi.com  Muaro Jambi – kali ini di bawah kepemimpinan Edy,S.Pd,Mpd SMA N 1 Muaro Jambi Kembali mengadakan Pensi & Expo serta peringatan hari jadinya yang ke 33 tahun.

Dalam kesempatan acara tersebut di hadiri segoyanya oleh Gubernur Jambi yang di wakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi Jambi Yakni Arief Munandar,SE dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal,SE,M.Si serta unsur perkompicam dalam kecamatan Jambi Luar Kota

Rangkain acara di mulai dengan laporan Panitia pelaksana oleh  Meirina Lestari,S.Pd dengan memaparkan beberapa kegiatan yang telah di laksanakan seperti.lomba puisi, Stori teling, lagu vocal dan lain sebagainya.

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan kepala sekolah, adapun dalam sambutan kepala Sekolah SMA N 1 Muja Eddy mengatakan ucapan terimakasih dengan para tamu undangan yang sudah hadir serta kepada para Donator yakni para seponsor acara.

Beliau mengatakan ” Dalam kesempatan ini kami informasikan penampilan nanti ini merupakan hasil pembinaan kegiatan dari extrakurikuler dan P5 dan kami bertujuan untuk memotivasi ananda agar nanti bisa bersaing diluar dengan kompetitor dari sekolah lain nya, dan perlu di ketahui bahwa siswa- siswi kami saat ini berjumlah 1078 orang dan dengan guru sebannyak 76 orang maka dari itu kami berjibaku bertransformasi untuk membuat sebuah aplikasi yang kami namai Guci Mas” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Asisten 1 Setda Provinsi jambi Arief Munandar,SE menyampaikan sambutan gubernur jambi ” Mengucapkan selamat pada kegiatan Pensi  dan  Expo dan HUT ke 33 th SMA  M 1 Muaro  jambi, Pelajar merupakan bunga bangsa yang kehadiranya sebagai entitas sosial yang terdidik dan terpelajar.

Selanjutnya ” peningkatan SDM pelajar menjadi perhatian pemprov Jambi dengan mencantumkan misi memantapkan Kualitas SDM dalam mewujudkan Jambi Mantap, Melalui acara seperti ini dapat belajar  nilai-nilaikesabaran,Kegigihan,kerjasama,tanggung jawab dan ketelitian” jelas nya.

Dan acara di lanjuti dengan pemotongan tumpeng dan pelepesan balon keudara serta peresmian Aplikasi Guci Mas yang merupakan sebuah aplikasi yang di ambil dari kearifan lokal yang ada di desa Muaro Pijoan yakni sebuah Hutan Konservasi Lubuk Guci Mas.(hj)



Baca Juga