Sabtu, 15 Jun 2024
HEADLINE NEWS

Wakil Walikota Jambi Dr dr Maulana MKM menggelar festival tumpeng Kenduri Sedekah Bumi

Kota Jambi- Wakil walikota Jambi Dr dr Maulana MKM menggelar festival tumpeng Kenduri Sedekah Bumi sebagai rasa syukur masyarakat atas keberhasilan panen padi di daerah tersebut.

“Kita ingin di Kota Jambi terbentuk destinasi wisata dan berbagai macam festival salah satunya adalah festival tumpeng Sedekah Bumi ini yang baru pertama dilakukan tapi antusias masyarakat luar biasa,” kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, di Jambi, Sabtu.

Maulana ia mengatakan, terdapat 62 tumpeng dari setiap kelurahan di Kota Jambi dengan berbagai ukuran dengan hiasan yang unik dan menarik.

Dalam festival ini ada pula tumpeng raksasa dengan berat 20 kilogram yang bisa dikonsumsi untuk 200 orang.

Maka dari itu Kenduri sedekah bumi tersebut menampilkan kesenian tradisional reog dan jaranan atau kuda lumping. Beberapa produk UMKM juga dilibatkan dalam kegiatan ini.

Adapun berdasarkan hasil panen padi di Kelurahan Tanjung Sari Kota Jambi ini dapat melimpah agar meningkatkan kesejahteraan petani di kawasan persawahan Tanjung Sari tersebut.

“Maulana juga berharap Agar petani kita sejahtera, bahan pangan tercukupi dan membantu pemerintah menstabilkan harga pangan terutama beras,” katanya.

Selain itu, kata dia, dengan adanya persawahan ini masyarakat sekitar dapat menikmati suasana wisata alam yang baru.

“Ini menambah wisata alam kita, masyarakat bisa menikmati alam yang indah di kawasan persawahan Tanjung Sari,”.

Ditambahnya, Maulana menerangkan, bahwa untuk pemanenan padi di Tanjung Sari memiliki usia yang pendek sehingga produksinya bisa meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.kata Maulana
ungkapnya
(Noval)



Baca Juga