Sabtu, 15 Jun 2024
HEADLINE NEWS

Wawako Jambi Dr.dr Maulana MKM menggelar Rakor Trantibum Bertujuan Ajak Lurah untuk Kompak khususnya di wilayah Kota Jambi

JAMBI – Camat, lurah dan Kasi Trantib mengikuti rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) se-Kota Jambi tahun 2022.

Nantinya hasil rapat koordinasi ini akan menjadi acuan bagi camat, lurah dan Kasi Trantib dalam menegakkan produk hukum daerah di Kota Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk memantapkan kekompakan yang sudah terbangun untuk meningkatkan wibawa pemerintah Kota Jambi dalam rangka penegakan Perda.

“Untuk menciptakan rasa aman, rasa nyaman, rasa tenang. Jika orang nyaman berarti Trantibumnya berjalan,” kata Maulana, Rabu (28/12/2022).

Wakil walikota Jambi Dr dr Maulana MKM menyebutkan, lurah sebagai ujung tombak harus mampu menegakkan produk hukum di wilayah. Ia mengatakan, peraturan daerah yang dibuat oleh pemerintah bertujuan untuk menciptakan rasa aman.

“Perda hadir untuk berikan kenyamanan. Kita pemerintah dari kelurahan, kecamatan wajib hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman itu,” ujarnya.

Dr dr Maulana MKM ia meminta agar baik camat, lurah maupun Kasi Trantib dalam kompak. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat.

“Insyaallah secara bertahap kota ini kita tata bersama. Yang penting kita kompak,.pungkasnya (Noval)



Baca Juga