Jumat, 12 Apr 2024
HEADLINE RELIGI

STQ dan MTQ sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit Qori, Qari’ah dan Hafizh

Kota Jambi-Camat Telanaipura Hartono ia mengatakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) merupakan ajang untuk mengetahui sampai mana penguasaan serta pengamalan akan aqidah yang terkandung di dalam Alquran.

Selain itu Hartono juga sangat mengapresiasi diselenggarakannya perlombaan ini karena dianggap dapat menjadi wadah seleksi pada tingkat kecamatan untuk mencari potensi potensi penghafal al-Qur’an.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot ikut membantu dan menyukseskan acara yang telah melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Tilawatil Quran ini,” kata Hartono

Bertempat di masjid Ar Raudhah Telanaipura kota Jambi saat di wawancarai oleh awak media senin (10/10/22) kemarin.

“Seleksi Tilawatil Quran sangat penting. Perlu mengamalkan ayat –ayat Quran dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya akan membawa kemaslahatan sebagai umat Muslim,” ungkap Hartono

“Saya harapkan Dewan Hakim dalam penilaian transparan agar peserta yang terpilih nanti sungguh merupakan peserta terbaik yang memiliki kapabilitas. Dengan demikian peserta terpilih adalah terbaik terbaik mewakili khususnya di Kecamatan telanai pura pada ajang STQ dan MTQ tingkat Kota Jambi, ” jelasnya.

Selanjutnya camat Telanaipura Hartono juga mengatakan STQ ini sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit Qori, Qari’ah dan Hafizh dalam kemampuan seni baca Al-Quran.

Adapun berdasarkan Tempat yang di selenggarakan Ada 2 yakni kantor camat Telanaipura dan Masjid ar-raudhah kota Jambi

Peserta terbaik akan dibina untuk dipersiapkan pada ajang STQ tingkat Kota Jambi. Ada beberapa lomba yakni cabang yang dilombakan yakni cabang Hifzh Al-Quran dan tafsir Qur’an 30 juz kemarin.

Alhamdulillah sesuai dengan harapan sekarang lagi menunggu hasil tersebut insyaallah malam ini akan di umumkan pada hari ini MTQ ada beberapa cabang Tambahan dari pada STQ itu ada cabang da’i cilik,azan,bazar,dan pawai ta’aruf berikut.ungkapnya
(Reporter Noval Arisandi saputra SE)



Baca Juga