Sabtu, 18 Mei 2024
HEALTH NEWS

10 Bahaya Gula Rafinasi Bagi Kesehatan

Bahaya gula rafinasi bagi tubuh tidak main-main. Jenis gula ini diketahui bisa menyebabkan obesitas dan meningkatkan berbagai resiko penyakit kronis. Gula merupakan salah satu bahan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ini karena ia menjadi salah satu komponen dari makanan dan minuman yang sering dikonsumsi.

Banyaknya bahaya gula rafinasi, membuat konsumsinya perlu dikurangi dan diperhatikan jumlahnya. Pada dasarnya gula merupakan karbohidrat sederhana yang diubah oleh tubuh menjadi glukosa dan digunakan untuk sumber energi. Namun konsumsi berlebih dapat menimbulkan berbagai macam kerugian bagi tubuh.

Seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan kesehatannya, kesadaran akan bahaya gula rafinasi juga semakin tinggi. Nyatanya, bahaya gula rafinasi tidak hanya sebatas menyebabkan obesitas, namun juga dapat mempercepat penuaan hingga memicu penyakit kronis seperti kanker dan diabetes.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Senin (26/9/2022) tentang bahaya gula rafinasi bagi kesehatan tubuh dan cara menguranginya.



Baca Juga