Rabu, 22 Mei 2024
SANG TOKOH

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi Asnawi Rifai.M.pd mengucapkan selamat Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Muaro Jambi -Sejarah Hari Guru Nasional 25 November, Berawal Penghormatan pada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Begitu pula dengan PGRI yang merupakan organisasi bagi para guru di Tanah Air. Maka dari itu, pemerintah menetapkan 25 November sebagai Hari Ulang Tahun PGRI sekaligus Hari Guru Nasional.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi Asnawi Rifai M.pd mengatakan PGRI sendiri memegang peranan penting dalam perjuangan nasib guru sejak masa penjajahan Belanda. Tak hanya itu, PGRI juga turut berperan dalam perjuangan nasional kemerdekaan Indonesia.

Saat di konfirmasi awak media Jum’at (25/11/2022).

Kelahiran PGRI yang mencerminkan semangat para guru nasional ini menjadi latar belakang sejarah Hari Guru Nasional 25 November yang sampai saat ini terus dirayakan di Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.pungkasnya (Reporter Noval Arisandi saputra SE)



Baca Juga