Rabu, 22 Mei 2024
SANG TOKOH

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi Asnawi Rifai,M.pd mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional Tahun 2023

Headlinejambi.com MUARO JAMBI–Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi Asnawi Rifai, M.pd menyampaikan mereka harusnya terus konsisten membela serta memperjuangkan tuntutan kelompok buruh, karena hak-hak kelompok pekerja tidak boleh dikorbankan begitu saja untuk memenuhi kepentingan para pengusaha.

“Hari ini adalah pengingat bagi kita tentang perjuang kaum buruh yang belum selesai. Kami, Partai Demokrat konsisten berupaya mendorong hubungan ekonomi yang seimbang antara kepentingan dunia usaha dan kepentingan kaum pekerja nasional. Hak-hak kaum buruh tidak boleh dikorbankan begitu saja.
Oleh karena itu, Asnawi Rifai M.pd mengatakan dalam hal ini kepada pemerintah, lembaga-lembaga legislatif, dan badan negara lainnya harus mulai lebih banyak mendengarkan usulan dan tuntutan dari kelompok buruh sehingga pembangunan di Indonesia dapat berjalan seimbang dan tidak mengorbankan pihak-pihak tertentu.

Saat di konfirmasi awak media Senin 1 Mei 2023

“Kita juga bersepakat pembangunan harus bersandar pada prinsip Ekonomi Pancasila, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, negara harus hadir dalam dialog antara pengusaha dan pekerja. Suara kaum buruh yang berkontribusi besar dalam ekonomi harus didengarkan,” kata Asnawi

Dalam kesempatan ini merupakan Partai Demokrat akan terus memperjuangkan isu-isu ketenagakerjaan seperti kesejahteraan buruh, keselamatan kerja, dan kepastian kerja.

  1. Ada beberapa hal-hal yang penting yang harus terus kita perjuangkan. Semuanya dimulai dari hadirnya negara dalam hubungan pengusaha dan pekerja, bukan hanya untuk menjamin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pemenuhan hak dan kewajiban yang setara. Selamat Hari Buruh Nasional 2023,”pungkasnya (Noval)


Baca Juga