Senin, 22 Jul 2024
SANG TOKOH

Mari Megenal lebih jauh sesosok Liga Marisa tokoh muda segudang pegabdian

Headlinejambi.com. Tebo – Nama seorang Liga Marisa di masyarakat sungai bengkal kecamatan Tebo Ilir  sangat tidak asing lagi dikarenakan beliau merupakan tokoh muda yang telah banyak berkiprah di berbagai aktifitas bidang kemasyarakatan seperti Sosial, Agama, Kepemudaan,sehingga berdampak pada perubahan dan kemajuan di berbagai sektor.

Seperti diantaranya pernah menjadi ketua Karang Taruna Kelurahan Sungai Bengkal, Ketua LPM Kelurahan Sungai Bengkal ,Ketua koperasi KUD Ogmi,Ketua pemuda Pancasila kecamatan Tebo Ilir, Ketua LSM Waspira dan saat sekarang ini memimpin sebuah perusahaan sebagai GM di Media Jambi Prima.com.

Beberapa prestasi yang pernah menjadi kebangaan selama aktif berkecimpung di organisasi kepemudaan yakni sebagai pelopor terbentuknya Destinasi Wisata Air Panas Sungai Bengkal yang sangat berdampak pada kemajuan dan peningakatan ekonomi masyarakat di sekitar nya.

Kemudian yang menjadi prestasi berikutnya dari seorang Liga Marisa ini yaitu mengadakan Tablig akbar dengan mendatangkan Ustad Abdul Somad pada tahun 2017 lalu.

Seperti yang di katakan oleh salah satu tokoh adat melayu Jambi Efri “Seorang liga Merisa terlahir di tengah-tengah krisis tokoh pemuda yang mana beliau hadir sebagai tokoh muda yang mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk kemajuan SDA  di tanah kelahiranya saya yakin dan percaya beliau akan amanah dan memenuhi visi misi nya nanti” tuturnya

Saat ini beliau  juga aktif di dalam dunia politik yang mana sekarang di percaya menjadi ketua Harian DPD II partai Golkar Kabupaten Tebo , pada akhirnya beliau bertekad dan berniat kembali maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tebo dari partai golkar sendiri sebagai pengusungnya dengan nomor urut 1 (satu ) Dapil Tebo Ilir,Muaro Tabir dan Tengah Ilir, dan itu pun atas dukungan serta permintaan penuh tokoh pemuda, agama dan adat.

Dengan majunya beliau sebagai Caleg DPRD berarti beliau di nobatkan sebagai Tokoh muda satu satunya yang akan membawa visi misi kepemudaan dan masyarakat umum lainya.

Yang menjadi konsen Visi misi nya nanti adalah menampung semua aspirasi kepemudaan yang terkait pada bidang sosial.Olah Raga ,Budaya,Serta Agama.

Beliau mengatakan” Mohon Do’a dan dukunganya semoga yang menjadi cita-cita kita bersama akan segera terwujud nantinya”ucapnya. (Hj)



Baca Juga