Jumat, 12 Apr 2024
TOP NEWS

DPW APRI Provinsi Jambi akan segera terbentuk

Headlinejambi.com Jambi-Tinggal selangkah lagi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Provinsi Jambi segera terbentuk.

Berdasarkan informasi yang dirangkum awak media, kesepakatan di antara sejumlah tokoh masyarakat Jambi telah tercapai.

Sejumlah tokoh masyarakat, Akademisi, LSM, serta para pemerhati tambang menyepakati Hamdi, S.Sos, M.M sebagai Ketua dan Afriansyah sebagai Sekretaris DPW APRI Provinsi Jambi.
Sebelumnya, diketahui APRI sudah ada di Jambi pada tahun 2015. Kala itu, DPW APRI Jambi dipimpin oleh Puji Siswanto kemudian dilanjutkan oleh Asriadi.

Setelah berbagai dinamika, DPW APRI Jambi mulai redup. Hingga kali ini, sejumlah tokoh kembali menyatakan sikap untuk menghidupkan lagi APRI di Provinsi Jambi.

“Di sini ada 28 orang yang terdiri dari akademisi, pemerhati lingkungan, tokoh-tokoh masyarakat dan lain-lain. Saya di sini bersama Afriansyah yang sebelumnya jadi Ketua DPC APRI Kabupaten Tebo dipercayakan untuk mengemban amanah menjadi Ketua DPW APRI Provinsi Jambi,” kata Hamdi pada Rabu, 30 November 2022.

Besok, sambungnya, dirinya akan menghantarkan Surat Permohonan dan berita acara kesepakatan pembentukan calon pengurus DPW APRI Provinsi Jambi kepada DPP APRI di Jakarta.

Lebih lanjut Hamdi menegaskan bahwa APRI ingin hadir untuk mendorong adanya legalisasi terhadap kegiatan pertambangan yang dikelola rakyat di Provinsi Jambi. Sehingga sejumlah persoalan yang ditimbulkan oleh PETI dapat diminimalisasi.

Sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas pertambangan dengan aman, dan negara atau provinsi mendapat kontribusi atau PAD dari kegiatan tambang rakyat tersebut. ( detail.id )



Baca Juga