Sabtu, 18 Mei 2024
TOP NEWS

DPW APRI Provinsi Jambi resmi dilantik di rumah dinas Gubernur Jambi

Headlinejambi.com. Jambi – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (DPW APRI) Provinsi Jambi resmi dilantik oleh Ketua DPP APRI, Ir. Gatot Suharto di aula rumah dinas Gubernur Jambi pada Senin, 9 Januari 2022.

Ketua DPW APRI Provinsi Jambi Hamdi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan DPW APRI Jambi.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada bapak Ketum yang telah melantik kami semoga amanah ini dapat kami tanggungjawabi dengan baik,” kata Ketua DPW APRI Jambi Hamdi, Senin, 9 Januari 2022.

Dia juga mengajak kepada seluruh undangan untuk menghadiri acara FGD, hal itu demi menyamakan visi misi terkait tambang rakyat di wilayah provinsi Jambi.

Hamdi juga mengungkap bahwa berdasarkan SK Menteri ESDM yang terbit belakangan, diketahui terdapat 127 titik emas di wilayah Provinsi Jambi. Dengan segala potensi tersebut, ia pun berharap agar kedepan Pemerintah daerah bisa bersinergi dengan APRI untuk mengembangakan tambang rakyat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP APRI Gatot Sugiharto dalam kesempatannya juga mengucap syukur atas pelantikan Pengurus DPW APRI Provinsi Jambi. Tak lupa Gatot juga menegaskan beberapa hal kepada sejumlah pengurus DPW APRI Jambi yang baru dilantik. Salah satunya Gatot menegaskan bahwa APRI adalah mitra pemerintah.

“Kita ini mitra pemerintah, APRI tidak ingin ribut ya, jadi kita ini mitra pemerintah,” kata Ketum DPP APRI Gatot Suguharto.

Menurut Gatot, adapun pekerjaan rumah terbesar kedepan adalah melakukan konsolidasi kepada seluruh penambang rakyat. Tak hanya emas tapi seluruh potensi pertambangan yang ada. Sehingga nantinya ketika berbicara dengan APRI sudah datang dengan data.

“Bukan hanya emas, ada minyak semua harus kita upayakan. Regulasi memang belum semua clear tapi dengan angka kita bisa mendesak pemerintah. Kalau kita penambang itu bersatu terorganisir, saya yakin singa-singa akan susah menerkam,” ujar Gatot.

Sementara itu, Ariansyah mewakili Gubernur Jambi berharap agar APRI kedepan dapat membina para anggotanya. Dalam sambutannya, dia juga membenarkan bahwa terdapat setidaknya 127 titik WPR yang harus diperjuangkan menjadi IPR di Provinsi Jambi.

“Semoga kedepan APRI dapat membina dengan baik anggota-anggotanya. Menambang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” katanya

Kumudian sambutan gubernur jambi yang di sampaikan melalui perwakilan nya staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan Ardiyansah mengatakan “Pemerintah sangat mendukung  terbentuknya APRI di provinsi jambi , mari sama -sama nanti kita bisa berkejasama dengan baik untuk mengelola dan mencarikan solusi nya untuk penambang rakyat ini”ucapnya



Baca Juga