Rabu, 22 Mei 2024
TOP NEWS

Gubernur Jambi resmi Buka Rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi

JAMBI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menggelar rapat kerja Provinsi (rakerprov) Tahun 2022
Berdasarkan sesuai tema Mewujudkan olahraga provinsi jambi berprestasi.

Acara ini digelar selama 2 hari yakni tanggal 17 sampai 18 Oktober 2022 Bertempat di hotel golden Harvest.

Saat di konfirmasi awak media Senin (17-10-22)

Kegiatan ini dihadiri langsung Oleh Gubernur Jambi,Dr. H. AL HARIS, S.sos M.H,Wakil Ketua Umum Koni Pusat Mayjen Soedarmo,
Kapolda Jambi, yang diwakili oleh Wadir
Intelkam AKBP Irwan Andi,
Danrem 042/6APU, yang diwakili oleh kasi Log
Yudi Hendra
Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi yang diwakili oleh Budi Maulana,
Kadispora Provinsi Jambi, yang diwakili oleh kasi olahraga Sulistiono,
Ketua Umum KONI Kabupaten / Kota Se Provinsi Jambi.
Ketua Umum Pengurus provinsi Cabor Anggota KONI Provinsi Jambi serta
Para Narasumber dan
Tamu Undangan

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dirinya sangat mengapresiasi tentang kegiatan tersebut bahkan ikut semangat dari seluruh cabang olahrga di bawah naungan KONI Provinsi Jambi.

Semoga kedepan nya atas terselengara juga memberikan peningkatan prestasi nantinya ketika mengikuti event-event di tahun akan datang.katanya

“Tahun depan event-event sudah banyak menunggu dari mulai agenda porprov, porwil, kejurnas, pra PON dan sebagainya. Ini semua menjadi target Jambi kedepan, tentu kita juga ingin ada peningkatan lah dari sebelumnya, Atas dasarnya kita perlu dalam mendorong peningkatan Prestasi olahraga Khususnya di Provinsi Jambi.katanya

Adapun Wakil ketua umum KONI Pusat, Soedarmo menyebutkan ia ikut semangat dengan mengikuti kegiatan rakerprov untuk itu yakni dapat mempersatukan bangsa Indonesia.

“Kita juga dapat prioritasnya bukan prestasi sebenarnya tetapi persatuan dan kesatuan bangsa,”katanya

Dalam hal ini ia berterimakasih kepada perhatian gubernur Jambi terhadap olahraga di Provinsi Jambi.

Dirinya mengungkapkan prestasi olahraga Jambi yang meningkat signifikan pada saat PON 2021 lalu.

“Alhamdulillah Provinsi Jambi sudah meningkat prestasinya sangat signifikan dari rangking 24 menjadi rangking 18,” katanya.

Kemudian Hal itu dikatakan sangat
bersinergitas bahkan komunikasi yang baik antara pemda dengan KONI.

Oleh sebab itu,KONI Pusat telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dan BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan dukungan terhadap atlet olahraga.

“Ini dalam rangka mendorong pelaku industri di cabang olahraga, ini nanti perlu ditindaklanjuti Provinsi Jambi. Dan nantinya akan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan perlindungan para pelaku olahraga yang dalam hal ini memang diamatkan oleh undang-undang,” katanya.

KONI juga hingga saat ini telah melakukan digitalisasi dalam hal pengembangan terhadap olahraga.

Di mana KONI pusat nantinya akan memberikan bimbingan teknis terkait digitalisasi itu yang kemudian ditindak lanjuti oleh Provinsi Jambi.

Sementara saat ini Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan dalam sambutannya mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah universitas sehingga kepada atlet berprestasi diberikan beasiswa.

Ia pun menjelaskan pentingnya rapat kerja itu dalam menghadapai event-event yang akan dilakukan 2023 mendatang.katanya

“Ada porprov, porwil, ada kejurprov, ada pra PON. Ini mesti kita laksanakan karena ini salah satu kewajiban kita untuk menuju PON Sumut-Aceh.

Kalau ini kita tidak laksanakan kita tidak bisa ikut PON Sumut-Aceh,” kata Budi.

Diakhir sambutannya, diberikan santunan terhadap atlet senam Amalia Rizky Mentari yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu di Kasang, Kota

Ketua panitia pelaksana Hendri Hutabarat SE mengatakan saya sangat berterimakasih kepada gubernur Jambi dan wakil ketua umum KONI pusat yang berkenan hadir dalam rangkaian acara Rakerprov dan seluruh pengurus koni pusat dan pengurus KONI provinsi Jambi serta pengurus kabupaten/kota dengan acara tersebut Alhamdulillah sangat khidmat dan lancar sehingga menjadikan rakerprov Tahun 2022 terlaksana dengan baik.kata Hendri
Pungkasnya
(Noval Arisandi saputra SE)



Baca Juga