Jumat, 12 Apr 2024
TOP NEWS

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha menghimbau kepada Masyarakat agar Jangan Buka Lahan Dengan Cara membakar.

MUARO JAMBI- Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan akibat Cuaca Ekstrim hidrometeorologi basah dan kering Di kabupaten Muaro Jambi,Kapolres Muaro Jambi Himbau Masyarakat Untuk Tidak membuka lahan Dengan Cara di Bakar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha saat dikonfirmasi diruang kerjanya,Kamis 26/01/23.

Polres Muaro Jambi selalu siaga guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan,karena memang wilayah berpotensi tinggi rawan akan kebakaran hutan”sebutnya

Lebih lanjut AKBP Muharman Artha mengatakan “Dari setiap perusahaan yang berada di muaro Jambi kita sudah lakukan pengecekan alat dan memberikan himbauan kepada perusahaan untuk selalu siap siaga untuk penanggulan kebakaran.

Untuk lahan Gambut dari perusahaan juga sudah membuat embung, dan juga polres Muaro Jambi dan stakeholder terkait juga sudah membuat tim peduli api dari penilaian kami di lapangan sudah cukup baik mengantisipasi hal tersebut.

Polres Muaro Jambi dan jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmas yang ada di desa juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan perkebunan dan membersihkan lahan Dengan cara dibakar.”himbaunya

Himbauan kemasyarakat “Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan tahun ini, warga di Kabupaten Muarojambi diminta tidak membuka lahan dengan cara dibakar,”‘ (Noval)



Baca Juga