Sabtu, 18 Mei 2024
TOP NEWS

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono didampingi Kades Tanjung lanjut menghadiri HUT Ke 40 Tahun sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi

MUAROJAMBI-Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono Menghadiri acara HUT Ke 40 Tahun sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat mengapresiasi.

Saya juga berharap kedepannya mudah mudahan Agar kegiatan seperti ini lagi Bahkan lebih meriah.katanya

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Camat Sekernan M.Ikbal,Ketua PKK kecamatan sekernan Yuanita Widya Iqbal,
Babinsa,Babinkamtibmasperangkat desa tanjung lanjut dan unsur masyarakat beserta para pengunjung destinasi wisata danau tangkas. Dalam rangka menyambut hari Jadi Ke 40 Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi menggelar berbagai macam Perlombaan.Saat dikonfirmasi awak media Minggu (22/01/2023)

Sementara saat ini Kepala Desa Tanjung Lanjut Edi Sugito ia mengatakan peringatan hari Jadi Desa Tanjung Lanjut yang Ke 40 tahun dibuat agak berbeda dari tahun sebelumnya.pasalnya antusias masyarakat Desa Tanjung Lanjut sangat luar biasa mendukung kegiatan ini.

Lanjut Edi Sugito menjelaskan Pesta Rakyat Tanjung Lanjut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di mulai dari tanggal 20 sampai 22 tahun 2023.

“Kemaren Jum’at Setelah Sholat Jum’at kita laksanakan Pawai budaya yang melibatkan masyarakat Tanjung Lanjut dengan berbagai macam jenis tampilan yang di gelar antaranya mobil hias,sepeda hias,dan berbagai jenis tampilan Sampai Pocong juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Pada jum’at malam kita gelar perlombaan Sholawat bagi anak-anak,remaja,dan orang dewasa.pada hari Sabtu kita gelar perlombaan yang lagi heboh-heboh di mainkan oleh kalang anak-anak yaitu perlombaan lato-lato, ujarnya.

“Dilanjutkan pada Sabtu Malam Minggu kita gelar Perlombaan menyanyikan lagu daerah jambi. Dan pada hari ini puncak HUT Desa Tanjung Lanjut yang ke 40 yang di hadirin langsung oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono”,jelas Edi Sugito

Dan tadi kita akhiri perlombaan dengan lomba pacu perahu yang diikutin oleh 35 peserta dari berbagai kecamatan dan ada juga dari kabupaten tetangga yaitu Batanghari dan kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda.

“nanti malam kita lanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi parah peserta lomba yang berhasil memenangkan perlombaan dan kita juga akan memasang 1000 lilin di Danau Tangkas ini”.pungkasnya(Noval)



Baca Juga