Sabtu, 15 Jun 2024
Uncategorized

Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief membuka secara resmi pengukuhan 24 pengurus Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) periode 2023-2025

headlinejambi.com. Batanghari -Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief membuka secara resmi pengukuhan 24 pengurus Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) periode 2023-2025 pada Selasa (28/2/2023).

Pengukuhan ini dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari yang turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Amir Hamzah, Kapolres Batanghari, Kajari Batanghari sejumlah para kepala OPD.

Dan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Batanghari, SPRI, PJS, JOIN dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan terhadap pengurus yang dikukuhkan untuk selamat bekerja, pemeritah daerah selalu membuka diri untuk berkolaborasi, bersinergi dengan jurnalis di BatanghariSaya harapkan kawan-kawan AJB ini bisa memberikan hal-hal yang faktual dengan validitasnya yang tinggi,” katanya usai pengukuhan.

 

Bupati mengatakan dengan perkembangan zaman, begitu mudahnya orang membuat dan mengedukasi sesuatu yang tidak tahu kebenarannya untuk itu diharapkan para jurnalis dapat meningkatkan kompetensinya.

“Para jurnalis ini berdomisili di Batanghari, saya harapkan aliansi ini bisa mempercepat proses peningkatan kompetensi jurnalis sehingga nanti bisa menjadi sarana atau media untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan berita-berita yang valid untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua AJB yang dikukuhkan periode 2023-2025, Bambang Erwanto menyampaikan bahwa insan pers harus cerdas dan berwibawa karena harus memberikan informasi yang memiliki edukasi dan memfilter informasi sebelum disampaikan ke masyarakat.

“AJB memiliki semua platfrom media yang dibutuhkan Pemda saat ini, mulai dari media nasional, lokal dan beberapa media cetak yang masih menunjukan eksistensinya tutupnya (Noval)



Baca Juga