Jumat, 12 Apr 2024
BREAKING NEWS

Banjir bandang landa beberapa desa dalam kecamatan tengah ilir dan Tebo Ilir

Headlinejambi.com. Tebo – dari pantauan lapangan dan melalui dari media sosial  info yang beredar terdapat beberapa titik desa yang mengalami banjir bandang seperti di antaranya desa Lubuk Mandarasah dan Pelayang Tebab kecamatan Tengah Ilir , kemudian desa Kunangan di kecamatan Tebo Ilir. ( 23/04/23)

 

Untuk di desa kunangan kecamatan Tebo Ilir ada sekitar 15 rumah yang terdampak cukup parah , serta terjadi juga longsong di ruas jalan utama yang menuju desa kunangan. dan sudah ada alat berat berada di lokasi  tanah longsor untuk membersihkan tumpukan tanah yang menimbun akses jalan tersebut.serta tim dari BPBD dari kabupaten Tebo

Salah satu warga yang mengabarkan Melalui media sosial yakni mahdi mengatakan ” banjir ini terjadi akibat luapan dari sungai ketalo dan limpahan air yang dari desa lubuk mandarah tengah ilir yang di akibatkan oleh hujan deras pada minggu malam ( 22/04/23 ),sehingga meredam puluhan rumah dan sarana umum yang ada desa kunangan.” ucapnya

 

Sementara itu banjir yang terjadi di desa Lubuk mandarsah di kabrakan Akibat banjir itu puluhan kendaraan terendam termasuk kantor desa lubuk madrasah juga terendamsaya hawatir Peralatan kantor saya juga rusak termasuk yang ada di dalam kantor desa., untuk data sementara (7) tujuh rumah hanyut terbawa arus air.

Zulpan juga mengatakan, kalau Sebagian warganya mengungsi ke rumah saudara hermanto, cuma ada (1) satu rumah ini yang tidak terkena banjir krna posisinya diatas bukit, dan Sebagian lagi warga mengungsi di tempat perbukitan tuturnya kades.

Atas kejadian musibah ini, saya atas nama kepala desa lubuk mandarsah memohon dan berharap semoga pihak pemerintah baik provinsi maupun kabupaten Tebo agar dapat segera mmbantu, terutama kebutuhan pokok dan seterusnya bntuan untuk perbaikan ataupun renovasi rumah warga yang hanyut dan rusak.

Sampai saat ini Tim dari pemerintah kabupaten Tebo belum ada sama sekali turun ke lokasi, saya berharap dengan musibah ini mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah kabupaten Tebo dan provinsi Jambi tuturnya ( as )



Baca Juga